Perspectives News

Kecelakaan Beruntun Libatkan Ambulan BPBD, Truk dan Motor


Tampak mobil Ambulan BPBD Jembrana yang rusak di bagian depan usai Lakalantas beruntun di Desa Candikusuma, Jembrana. Sabtu malam (18l/11/2023). (Foto: Yus) 

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil Ambulan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sebuah truk Isuzu box tronton dan sebuah sepeda motor Honda Scoopy, terjadi Sabtu sore (18/11/2023).

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, KM 110-111, Dusun Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Kasat Polantas Polres Jembrana, AKP Ni Putu Meipin Ekayanti dalam laporan yang diterima mengungkapkan, jika kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WITA.

I Kadek Friyan Artha Pramudya (24), sang pengemudi Ambulan BPBD dengan nomor polisi DK 9011 W, bersama penumpangnya, I Gede Dandi (24), keduanya berasal dari Jembrana, serta pengemudi truk Isuzu box tronton bernomor polisi B 9469 SEU yang dikendarai Sunarji (44), asal Madiun, Jawa Timur terlibat dalam kecelakaan tersebut. Sementara pengendara sepeda motor Scoopy bernomor polisi DK 5901 ZD dengan pengendara Wayan Winasta (58) asal Melaya juga ikut terlibat.

"Berdasarkan informasi tertulis menjelaskan, kejadian ini berawal dari kendaraan Ambulan BPBD Nopol DK 9011 W bergerak dari timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk). Sesampai di tempat kejadian di tikungan tajam ke kanan, pandangan tidak bebas menyebabkan ia tidak mampu menguasai kendaraan sehingga Ran Ambulan BPBD bergerak masuk jalur kanan dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan Isuzu boks tronton bergerak dari Barat (Gilimanuk) menuju ke timur (Denpasar).

Setelah kejadian, Ran Ambulan BPBD Nopol DK 9011 W oleng kekiri dan menabrak bagian belakang SPM Honda Scoopy Nopol DK 5901 ZD yang bergerak pada jalurnya dari arah timur ke barat," terang Meipin.

Akibatnya, tiga orang dikabarkan mengalami luka-luka, I Wayan Winasta, pengendara sepeda motor mengalami sesak pada dada kiri.

Sementara I Kadek Friyan Artha Pramudya dan I Gede Dandi, pengemudi dan penumpang Ambulan, masing-masing mengalami luka-luka. Beruntung tidak ada korban jiwa namun dalam laporan tersebut tidak tercatat kerugian materiil yang diderita.  (suf)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama