Perspectives News

Kebakaran Rumah di Desa Asah Duren, Kerugian Rp 750 Juta


Rumah warga yang terbakar di Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan Jembrana, Sabtu, (18/11/23).  (Foto: Yus) 

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Banjar Asah Duren, Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu, (18/11/2023), sekitar pukul 12.24 WITA.

Kejadian ini disaksikan oleh pemilik rumah, I Komang Yasa (45), seorang petani, ketika dia mendengar suara ledakan di dalam rumahnya.

Menurut keterangan dari Polprades Asah Duren, Made Budiana yang diterima tertulis mengungkapkan jika api cepat membesar dan membakar seluruh rumah.

"Di dalamnya berisikan dua unit sepeda motor, satu kulkas, dua televisi, satu magicom, perhiasan emas, uang tunai, pakaian, serta berbagai perabotan lainnya," katanya.

Meskipun warga sekitar berjibaku untuk memadamkan api dengan alat seadanya, cuaca panas dan angin kencang membuat api sulit dikendalikan.

Sementara itu, regu tiga dari bidang pemadam kebakaran dan penyelamatan yang berada dalam siaga, segera merespons panggilan bantuan dari aparat desa setempat.

"Dalam waktu 90 menit, empat unit armada pemadam kebakaran dengan empat tangki berhasil menghabiskan 14.500 liter air untuk memadamkan api," tambahnya.

Sayangnya, hingga saat ini penyebab pasti kebakaran belum dapat diketahui. Kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 750 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.  (suf)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama