Perspectives News

Bermodal Hasil Pekan Sebelumnya, Bali United Siap Kalahkan PSS Sleman

 

Pemain balakang Bali United Ricky Fajrin saat pre match press conference mengakui dirinya dan tim sudah siap berlaga di pekan ke-18 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/11/2023) (FOTO: Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United memanfaatkan hasil laga pekan ke-17 hari Senin (30/10/2023) yang menang 3-0 atas Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, sebagai modal penting menghadapi tuan rumah PSS Sleman di pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (3/11/2023).

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengakui, kemenangan tiga gol tanpa balas tersebut menjadi pendongkrak semangat para Serdadu Tridatu melakoni laga menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Pelatih asal Brasil ini pun menjelaskan bila timnya tidak ingin mengulang momen yang terjadi musim lalu di Stadion Maguwoharjo dan berharap bisa meraih hasil terbaik.

“Kami musim lalu kalah di sini (Stadion Maguwoharjo) tetapi kami bisa mencetak 2 gol yang dianulir oleh wasit. Semoga di laga besok wasit yang memimpin pertandingan juga bagus dan kami akan berusahan maksimal untuk bisa dapat poin. Kami tahu PSS Sleman butuh poin untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen dan kami juga butuh poin untuk bisa masuk di posisi empat besar di papan klasemen,” ungkap Coach Teco, Kamis (2/11/2023).

Meski bermain di kandang dari klub dengan fanatisme suporter yang cukup tinggi, Coach Teco berharap agar stadion yang pernah menjadi markasnya musim lalu ini bisa dipenuhi oleh suporter tuan rumah.

“Saya pikir waktu pertandingan ada suporter lebih bagus. Saya sempat menonton pertandingan PSS Sleman melawan Persik Kediri yang tanpa penonton. Saya pikir situasi tersebut tidak bagus dan lebih baik ada suporter datang dari PSS untuk bisa beri dukungan kepada pemain. Kami dari Bali United juga pasti memiliki motivasi di hadapan suporter tuan rumah untuk bisa lebih semangat,” katanya.

Sedangkan bek kiri Bali United, Ricky Fajrin Saputra pun menjelaskan kondisi kebugaran timnya mengingat jadwal padat yang dilakoni skuad asuhan Stefano Cugurra ini.

Pemain asal Semarang ini juga menyebutkan satu nama dari skuad tuan rumah yang patut diwaspadai jelang laga besok sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

“Saya mewakili pemain lainnya menyatakan bila kami dalam kondisi yang bagus dan komunikasi dalam tim juga sedang baik. Mudah-mudahan situasi ini membuat kami bisa meraih hasil maksimal di laga besok menghadapi tuan rumah, PSS Sleman,” ungkap Ricky Fajrin. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post