Perspectives News

Tiga Bali United Muda Berproses Bersama Garuda Muda di Jerman

Skuad Garuda Muda yang kini sedang melakoni pemusatan latihan di Jerman (FOTO: pssi)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Tiga pemain muda Bali United sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U17 di Jerman.  

Ketiga pemain Bali United terpilih dalam proses bersama Garuda Muda jelang ajang kompetisi dunia antarnegara tersebut, yakni, I Wayan Arta Wiguna, Mohamad Andre Pangestu dan Maouri Ananda Yves Ramli Simon.

I Wayan Arta Wiguna alias Elo berposisi sebagai penjaga gawang, Muhamad Andre Pangestu sebagai pemain belakang dan Maouri Ananda Yves Ramli Simon sebagai gelandang tengah.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada bulan September lalu, ketiga pemain ini terpilih untuk melanjutkan persiapan di Jerman bersama skuad Garuda Muda lainnya.

Ketiga penggawa Serdadu Tridatu Muda ini turut serta menjalani beberapa laga uji di mana mereka berhasil meraih dua kemenangan dari empat pertandingan.

Timnas Indonesia U17 tersebut berhasil menang 1-0 atas SC Paderborn Youth lewat gol tunggal Nabil Asyura dan VFL Osnabruerck U19 dengan skor 2-1 hari Kamis (5/10/2023) lalu di Sportplatz SW Osterfeine, Damme.  

Sementara itu, Garuda Muda kalah dari TSV Meerbusch U17 dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah dan pelajaran penting dari Eintracht Frankfurt U19 dengan skor 3-0 hari Minggu (8/10/2023) lalu.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, ini menjadikan pembelajaran karena bagus bisa melawan tim yang lebih kuat. Kita jadi bisa lebih tahu kelemahan dan kelebihan dari tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan di Piala Dunia nanti sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia,” ujar kapten tim, Iqbal Gwijangge.

Selain itu, pasukan Garuda Muda ini juga berkesempatan menyaksikan laga Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Union Berlin hari Sabtu (7/10/2023) di Signal Iduna Park Stadium.

Timnas Indonesia U17 sendiri tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Piala Dunia U17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia.

Adapun lokasi yang akan dijadikan venue pertandingan, yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung, Jakarta, Stadion Manahan, Surakarta dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (red)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post