Perspectives News

Sekda IB Alit Wiradana Resmikan KSLB Dwijasrama SMP Dwijendra


Sekda IB Alit Wiradana saat meresmikan KSLB Dwijasrama SMP Dwijendra, Sabtu (21/10/2023).  (Foto: Humas Denpasar). 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana resmikan Komunitas Seni Lingga Budaya (KSLB) Dwijasrama SMP Dwijendra Denpasar pada acara Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), di Aula Sadhu Gocarra, Yayasan Dwijendra Denpasar, Sabtu (21/10/2023).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kadis Dikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama, Ketua Yayasan Dwijendra, I Ketut Wirawan, Kepala Sekolah SMP Dwijendra Denpasar, I Ketut Budayasa, serta undangan lainnya.

Sebelum melaksanakan peresmian komunitas, Sekda Alit Wiradana turut melakukan peninjauan pameran hasil karya siswa serta kegiatan bazar yang dilaksanakan di halaman Yayasan Dwijendra Denpasar.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Sekda Alit Wiradana mengatakan, P5 ini merupakan kegiatan kurikuler yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila.

Lebih lanjut, projek P5 ini merupakan bagian dari kurikulum Merdeka yang terdiri dari enam dimensi yakni beriman, berkebhinnekaan global, gotong royong, mandiri, kreatif, serta bernalar krisis, ujarnya.

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya P5 ini ke depannya dapat menambah wawasan serta memperkuat nilai karakter profil pelajar Pancasila pada siswa, terutama nilai karakter kemandirian, kreatifitas, dan gotong royong sehingga ke depannya diharapkan dapat memberikan kontribusi serta berdampak positif di lingkungan sekitar,” pungkas Alit Wiradana.

Kepala Sekolah SMP Dwijendra Denpasar, I Ketut Budayasa dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan P5 kali ini mengambil tema Bhineka Tunggal Ika, sedangkan topiknya kami berupaya mendukung Pemkot Denpasar yang saat ini mengemban visi misi ‘Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju dengan spirit Vasudhaiva Khutumbakam’ (menyama braya).

“Dan kali ini sebagai bentuk representasi dan guna mewadahi kreatifitas generasi muda maka SMP Dwijendra Denpasar membentuk satu komunitas positif yang diberi nama Komunitas Seni Lingga Budaya Dwijasrama SMP Dwijendra yang nantinya diharapkan mampu memberi pelajaran serta membimbing siswa-siswi SMP Dwijendra,” pungkas Ketut Budayasa.  (arim/humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post