Perspectives News

Sebelum Bertanding di Pekan ke-16, Bali United dan Persebaya Sepakati Lima Hal

 

Suasana stadion kala Bali United bertanding melawan Persebaya Surabaya (FOTO: dok bali united)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Tuan rumah Bali United mencapai kesepakatan dengan tamunya Persebaya Surabaya terhadap lima hal, sebelum kedua tim bentrok di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (20/10/2023) pekan depan.

Seperti diketahui, Bali United bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah yang akan berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pukul 16.00 Wita.

Perubahan lokasi pertandingan ini dilakukan mengingat homebase dari Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo akan dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U17 bulan November 2023 mendatang.

Mengingat pertemuan perdana musim ini dari kedua tim besar akan berlangsung dengan dukungan penuh dari suporter tuan rumah, tidak menutup kemungkinan suporter tim tamu akan hadir.

Oleh karena itu, manajemen Bali United dan Persebaya Surabaya menyetujui 5 poin kesepakatan jelang laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Lima poin itu yakni, Pertama melarang suporter tim tamu hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta saat pertandingan Bali United vs Persebaya Surabaya sesuai dengan yang tertulis dari Regulasi BRI Liga 1 2023/24 Pasal 51 Angka 6 yang berbunyi: “Dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu,” tertulis dari Pasal 51 Angka 6 Regulasi BRI Liga 1 2023/24.

Poin kedua, yakni kedua tim sama-sama bertanggung jawab untuk menyosialisasikan kepada pendukungnya melalui media ofisial masing-masing tim. Poin ketiga, yakni imbauan untuk suporter tim tuan rumah agar tidak membantu atau memfasilitasi pembelian tiket untuk suporter tim tamu

Poin keempat, yakni panpel Bali United berhak melarang suporter tim tamu yang terbukti membawa atribut tim mereka untuk masuk ke dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta walaupun suporter yang bersangkutan memiliki tiket resmi pertandingan; dan poin kelima, yakni semua kerugian yang dialami oleh suporter akibat melanggar kesepakatan ini tidak menjadi tanggung jawab kedua ofisial baik Bali United maupun Persebaya Surabaya.

Kesepakatan ini dibuat atas dasar kepedulian dan menghormati regulasi kompetisi yang berlaku demi mendukung kelancaran jalannya pertandingan serta kondusifitas sepak bola Tanah Air dalam masa transformasi.

Putaran kedua antara Bali United vs Persebaya Surabaya akan berlangsung pada 20 April 2024 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.  Kesepakatan ini tentu akan berlaku juga saat putaran kedua nanti ketika berlangsung di Surabaya mendatang. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post