Perspectives News

Rumah Semi Permanen Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 60 Juta


Tim Pemadam Kebakaran sedang memadamkan api yang membuat rumah semi permanen terbakar di wilayah Mendoyo Dangintukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 13.28 WITA.  (Foto: Damkar Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Regu III Damkar Jembrana berhasil memadamkan kebakaran rumah di wilayah Mendoyo Dangintukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana pada Jumat (13/10/2023) sekitar pukul 13.28 WITA.

Saat itu Damkar Jembrana mendapatkan laporan dari Kepala Desa Mendoyo Dangintukad, jika salah seorang warganya melapor padanya, tentang adanya kebakaran di sebuah rumah semi permanen di Banjar Dlod Pempatan, Desa Mendoyo Dangintukad.

Menurut informasi dalam keterangan tertulisnya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jembrana, I Made Leo Agus Jaya menyatakan, saat timnya menerima laporan, pada saat tiba di lokasi, para petugas melihat bahwa objek yang terbakar adalah sebuah rumah semi permanen dengan isi rumah yang cukup lengkap dan beragam.

"Beberapa isinya antara lain 2 unit TV Sony, 1 unit kulkas, 1 unit laptop Evercoss, 2 buah spring bed, 2 buah lemari kayu, 1 buah ranjang, 1 gram perhiasan emas, uang tunai sebesar Rp. 500.000,00, 1 buah kipas angin, beberapa buah pakaian, dan perabotan rumah tangga lainnya," jelas Leo.

Leo memaparkan, korban I Gede Yudiasa mengalami kerugian yang cukup besar dengan perkiraan kerugian material sebesar Rp 60 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Kemungkinan penyebab kebakaran diketahui dari indikasi konsleting arus listrik," tambahnya.

Dengan cepat, tim Damkar Regu III Jembrana dapat memadamkan api selama kurang lebih 90 menit, dengan menurunkan 4 unit mobil pemadam dengan 4 tangki yang menghabiskan sekitar 15.000 liter air. Hal ini untuk menghindari kemungkinan kebakaran yang lebih besar.

"Kiranya para penghuni rumah dapat memperhatikan faktor-faktor yang dapat membahayakan di sekelilingnya dan selalu waspada terhadap kondisi kelistrikan rumah," tutup Leo.  (suf)

Post a Comment

Previous Post Next Post