Perspectives News

Pelatih Bali United Sebut Persebaya Musim Ini Beda dengan Musim Lalu

 

Penyerang sayap Bali United Yabes Roni masih akan menjadi andalan menggedor gawang Persebaya Surabaya saat kedua tim bentrok di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (20/10/2023). (FOTO: dok Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Laga tuan rumah Bali United kontra Persebaya Surabaya di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/24 hari Jumat (20/10/2023) sore mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, boleh jadi merupakan laga krusial bagi kedua tim.

Dengan posisi di klasemen sementara yang tidak terpaut jauh, maka tuan rumah Serdadu Tridatu wajib tidak kalah, sedangkan bagi tim tamu Persebaya Surabaya, wajib menang jika ingin menggeser posisi Bali United di klasemen sementara.

Hingga pekan ke-15 Bali United berada di peringkat enam dengan 24 poin, sedangkan Persebaya Surabaya di peringkat delapan dengan 22 poin. Artinya jika Persebaya menang, maka poinnya menjadi 25 mengungguli Bali United.

Pada musim lalu, Bali United lebih dulu bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (2/9/2022) dan putaran kedua berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman (18/2/2023) sebagai homebase sementara Bali United.

Saat itu, Stadion Kapten I Wayan Dipta dipersiapkan untuk pagelaran Piala Dunia U20 yang akhirnya batal digelar di Indonesia. Dari kedua pertemuan itu di musim lalu, Bali United sukses menyapu bersih kemenangan atas Persebaya.

Pertemuan putaran pertama, Serdadu Tridatu menang 1-0 atas tuan rumah Bajul Ijo sementara putaran kedua, Bajul Ijo tunduk dengan skor telak 0-4 dari Serdadu Tridatu.

“Itu musim lalu, musim sekarang tentu ada perubahan baik di kubu Persebaya maupun Bali United, sehingga saya tidak akan terlalu fokus dari hasil musim lalu, dan fokus pada persiapan musim ini,” ujar pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra, Selasa (17/10/2023).

Pelatih berpaspor Brasil ini menyebut Persebaya tim bagus dan selalu ada banyak pemain bagus. Dirinya selalu respek terhadap tim lawan termasuk Persebaya. Meski demikian, Coach Teco tetap optimis membawa timnya meraih kemenangan di rumah.

“Kami akan bermain di rumah lebih dulu dan semoga dukungan suporter tetap hadir buat kami di stadion. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan di laga nanti,” harap Coach Teco.

Dengan meraih poin maksimal dari Persebaya Surabaya, Bali United nantinya akan mengemas 27 poin dan akan berada di peringkat 4 atau 5 klasemen sementara. Sebaliknya jika kalah, maka posisinya akan digeser oleh Persebaya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post