Perspectives News

Laga Pekan ke-16 Penting bagi Arema juga PSM Makassar

 

Pelatih Arema FC Fernando Valente (kiri) saat pre match press conference di Parepare Kamis (19/10/2023) jelang dijamu PSM Makassar hari Jumat (20/10/2023) (FOTO: toby)

PAREPARE, PERSPECTIVESNEWS - Pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan sudah mempersiapkan tim selama seminggu untuk menghadapi PSM Makassar, Jumat (20/10/2023) malam pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Saat pre match press conference, di Parepare, Kamis (19/10/2023) Pelatih asal Portugal ini mengakui laga besok penting artinya tidak saja bagi Arema tapi juga PSM Makassar.

Valente membeberkan Arema ada sedikit masalah dengan line up-nya, tetapi ia menambahkan, sudah mempersiapkan sedemikian rupa sehingga diharapkan hasilnya besok bisa maksimal.

Sedangkan salah seorang penggawa Arema, Bagas Adi mengaku sudah siap untuk laga besok, bahkan siap meraih poin penuh agar keluar dari zona degradasi.

Valente mengatakan sudah mempelajari gaya permainan PSM Makassar, yang menurutnya PSM Makassar memiliki gaya permainan agresif dan mengandalkan bola mati serta umpan jauh.

Mengantisipasi gaya permainan PSM Makassar itu, dirinya sudah menyiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut.

"Ya saya tahu karakter PSM. Pertandingan ini sangat butuh ketahanan. PSM Makassar banyak melakukan set piece dan long ball, akan banyak terjadi duel. Kita menyiapkan line up untuk menghadapi situasi seperti pertandingan ini," ungkap Valente.

Valente yakin Arema FC memiliki peluang besar untuk mencuri kemenangan dari kandang PSM dengan memanfaatkan situasi yang tengah terjadi pada Juku Eja dalam beberapa pertandingan terakhir.

Diketahui PSM dalam tiga pertandingan terakhirnya gagal mendapatkan hasil maksimal dengan selalu menelan kekalahan.

Meski begitu, Valente tetap meminta anak asuhnya untuk tetap waspada, terlebih dirinya sudah mengenal sosok pelatih PSM Bernardo Tavares.

                         

 "Kita tahu itu, mereka juga banyak kalah. Tentu saja kita mempersiapkan line up kita untuk menghadapi PSM dan membuat tim kita lebih konsisten," jelas Valente. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post