Perspectives News

Kemenangan 3-1 Atas Persebaya Bawa Bali United Masuk Lima Besar

 

Penyerang sayap Bali United Privat Mbarga (kiri) mencoba melewati pemain Persebaya untuk selanjutnya mencetak gol saat kedua tim bentrok di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (20/10/2023) (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Bali United kini berada di posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 setelah menang 3-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (20/10/2023).

Dengan hasil di pekan ke-16 itu Bali United mengantongi poin 27 dari 8 kali menang, 3 kali seri dan 5 kali kalah. Poin tersebut sama dengan yang dipunyai PSIS dan Persib Bandung, yang masing-masing di peringkat empat dan tiga.

Pemuncak klasemen sementara masih ditempati Borneo FC dengan poin 31, dan Madura United di peringkat dua dengan poin 30.

Pada laga dipimpin wasit Nendi Rohendi, Bali United dan Persebaya Surabaya sempat berbalas gol. Privat Mbarga terlebih dulu mencetak gol ke gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani menit ke-41, namun dibalas oleh Dusan Stevanovic menit ke-48 yang menceploskan bola ke gawang Adilson Maringa.

Berhasil menyamakan skor, tim Bajul Ijo makin agresif untuk mencetak gol kemenangan. Mengandalkan trio Bruno Moreira, Dusan Stevanovic dan Paulo Victor Persebaya besutan pelatih Josep Gombao acapkali membuat benteng pertahanan Bali United kalang kabut.

Sebaliknya di kubu Bali United, para penggawa besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra selain memperkuat lini bertahan mereka juga meningkatkan daya dobraknya.

Keasyikan menyerang ternyata bumerang bagi kubu Persebaya, menit ke 54 melalui serangan balik Ricky Fajrin melakukan umpan ke Privat Mbarga. Setelah berhasil melewati dua pemain Persebaya, Privat Mbarga melepaskan tendangan ke gawang Persebaya, 2-1 Bali United unggul.

Defisit satu gol, Persebaya meningkatkan penetrasinya ke kubu pertahanan tuan rumah Bali United. Sayangnya apa yang dilakukan para pemain Persebaya ini kerap mengabaikan pertahanan.

Akibatnya ketika Privat Mbarga menerima umpan dari rekannya dan mencoba menerobos ke kotak terlarang, dia dijatuhkan salah seorang pemain Persebaya. Wasit pun menunjuk titik putih, pada menit ke-77.

Jefferson Assis yang masuk menggantikan Ilija Spasojevic selaku eksekutor sukses menambah keunggulan Bali United atas Persebaya menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga laga pungkas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila sejak awal babak pertama, anak asuhnya sudah mampu menguasai laga dengan mencetak satu gol.

Meski tim tamu berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di awal babak kedua, namun Bali United mampu memanfaatkan celah yang ditinggal pemain Persebaya membantu penyerangan sehingga dua kol di babal kedua mampu dihasilkan. (djo)

  

Post a Comment

Previous Post Next Post