Perspectives News

Inilah Para Juara Kompetisi ‘EF Spelling Bee 2023’ Regional Bali

 

Para juara Kompetisi ‘EF Spelling Bee 2023’ Regional Bali untuk tingkat SD yang digelar Minggu (15/10/2023) di Gedung Bhumiku, Denpasar. 

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- EF (English First) Bali kembali mengadakan kompetisi mengeja kosakata bahasa Inggris yakni ‘Spelling Bee Competition 2023’ pada Minggu (15/10/2023) di Gedung Bhumiku, Denpasar. 

Kegiatan tersebut merupakan kompetisi regional yang diadakan tiap tahunnya dan telah menjadi bagian dari upaya EF English First selaku lembaga pendidikan bahasa Inggris berskala internasional, untuk menumbuhkan dan mendorong kepercayaan diri anak-anak Indonesia dalam penguasaan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi internasional.

Kompetisi ditujukan untuk umum, diikuti oleh lebih dari 600 tingkat dasar dan menengah pertama di Indonesia yang dibagi menjadi tiga kategori; kategori A untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 1 - 2, kategori B untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 3 - 4, kategori C untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 5 - 6 dan kategori D untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 1 - 3.

Dari segi teknis perlombaan, pada babak penyisihan peserta diwajibkan menuliskan ejaan yang benar dari kata-kata yang diucapkan oleh Juri, kemudian setelah lolos dari babak penyisihan peserta akan dihadapkan pada tes mengeja secara verbal dalam babak final.

Kompetisi ini terdiri dari dua tahapan, yang dimulai di tingkat regional EF se-Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan tingkat nasional yang akan diselenggarakan di The Kasablanka Hall Jakarta Selatan pada tanggal 4 November 2023. Hadiah uang tunai jutaan rupiah, piala, seritifikat dan voucher telah disiapkan EF bagi para pemenang.

Di tahun 2023 kali ini, para pelajar menunjukkan antusias  yang luar biasa dan telah menantikan kompetisi ini setelah melewati masa pandemi.

Kembalinya ajang tahunan kali ini diharapkan mampu mendorong pelajar sekolah di Indonesia dalam mempersiapkan diri menuju persaingan global di masa kini dan mendatang, dimana kemampuan berbahasa Inggris yang baik dinilai sangat menentukan.

Inilah para juara EF Spelling Bee 2023 Regional Bali:

Final D (1-3 SMP)

Juara 1 Qariru Defa Pranaja

Juara 2 Kim Soo Hyun

Juara 3 I Wayan Adithya Saputra

Final C (5-6 SD)

Juara 1 Timothy Reinhart Sudopo

Juara 2 Emmanuella Theona Lumban Batu

Juara 3 Paul Alexander Kwanza

Final B (3-4 SD)

Juara 1 Ida Ayu Karina Bintang Larasati

Juara 2 Nyoman Mahapradipa Triadi

Juara 3 Ayudhia Ariandra Saraswati

Final A (1-2)

Juara 1 Seraphine Avery Adi Dharma

Juara 2 Alessa Benetta Lieneva

Juara 3 Genevieve Eleora Tan.    (dar)

Post a Comment

Previous Post Next Post