Perspectives News

Coah Teco Berharap Bali United Konsisten saat Menjamu Persebaya

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra berharap timnya konsisten dan memenangi laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (20/10/2023) sore. (FOTO: AlexMOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Bali United bakal menjamu Persebaya di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Jumat (20/10/2023) sore.

Bagi kedua tim, laga itu penting artinya untuk memberikan persaingan di papan atas Liga 1 musim ini. Bahkan, pelatih Bali United Stafano “Teco” Cugurra menilai laga Jumat sore nanti sangat menarik untuk disaksikan.

“Persebaya tim bagus dan poinnya sangat dekat dengan Bali united. Sedangkan Bali United sendiri hanya berselisih 3 poin dengan Persib sehingga besok anak-anak mesti kerja keras hadapi Persebaya,” ujar Coach Teco dalam pre match press conference di Stadion Dipta, Kamis (19/10/2023).

Teco mengatakan hasil musim lalu, Bali United dua kali menang meski tidak disaksikan penonton karena pandemi Covid-19. Ia berharap hasil musim lalu menjadi motivasi para penggawanya untuk mendulang poin maksimal.

“Saya berharap anak-anak konsisten dalam permainan sehingga dapat mempertahankan rekor dengan Persebaya. Anak-anak mesti rapi dalam koordinasi pertahanan dan menyerang dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Teco kembali mengingatkan hanya kemenangan kian mendekatkan ranking dengan Persib Bandung. Saat ini Bali United mengemas 24 poin sedangkan Persiba Bandung 27 poin.

Seluruh pemain Bali United kini sudah semuanya berada di Bali setelah ada beberapa pemain memperkuat negaranya dalam Pra Kualifikasi Piala Dunia. Seperti Elias Dolah misalnya, dia memperkuat Thailand di ajang tersebut dan kini sudah berada di Bali.

Namun Teco akan melihat kembali kondisi fisiknya terlebih dahulu sebelum akhirnya diturunkan dalam laga krusial melawan Persebaya Surabaya, pada Jumat (20/10/2023).

“Tidak saja Elias Dolah, pemain lainnya juga akan saya lihat terlebih dahulu kondisinya, yang siap ya kami mainkan, dan yang tidak yang tidak diturunkan,” pungkas Teco.

Sementara salah seorang penggawa Bali United, Irfan Jaya mengakui timnya kini dalam keadaan siap tempur, dan pelatih sudah siapkan strategi dan taktik. Ia berharap dapat menerapkan strategi pelatih dan meraih poin penuh sehingga kian dekat dengan Persib.

 Sedangkan Pelatih Persebaya Surabaya, Joseph Gambau mengatakan laga besok sangat krusial bagi kedua tim. Persebaya, kata dia, ingin memenangkan pertandingan, begitu juga dengan Bali United.

“Pertandingan sangat penting bagi kedua tim, yang sama-sama memiliki pemain bagus. Persiapan kami sudah maksimal. Persebaya tidak ada cedera, hanya Catur yang tidak bisa karena kuota yang mesti disiapkan, tetapi Catur tidak ada masalah dengan kondisinya,” ujarnya.

Ia menilai Bali United sangat kompak dalam tim dan dalam kompetisi sudah menampakkan hasil bagus. Tetapi besok adalah momentum bagi Persebaya untuk mengalahkan. Yang jelas Persebaya ingin memberi tantangan bagi Bali United.nom

Post a Comment

Previous Post Next Post