Perspectives News

Ajak Peduli Sesama, Yayasan Ghiroh Kafilul Yatim Serahkan Beasiswa untuk 16 Anak Yatim


Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan (kiri) bersama Ketua Yayasan Ghiroh Kafilul Yatim (GKY), pada penyerahan santunan untuk anak yatim, Senin (23/10/2023) malam. (Foto: perspectivesnews)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Yayasan Ghiroh Kafilul Yatim (GKY), sebuah organisasi amal yang berbasis di Denpasar, menyerahkan santunan kepada 16 anak yatim dari seluruh wilayah di Bali.

Penyerahan dilakukan Ketua Yayasan GKY Raden Nurhasan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat, agama, tokoh pendidikan, pengusaha bahkan profesional, di Wistara Family Café, Denpasar, Senin (23/10/2023) malam.

Saat dikonfirmasi, Nurhasan mengatakan, Yayasan GKY yang didirikan sejak setahun silam itu bersifat terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masa depan anak-anak yatim di Bali.

“Kami mengajak semua lapisan masyarakat, pengusaha, politisi, akademisi dan kalangan profesional untuk bersama-sama dan bersatu menjadi bapak angkat melalui donasi yang kami tawarkan. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?,” ajak Nurhasan.

Sementara itu Dr. Dadang Hermawan, Rektor ITB STIKOM Bali yang turut hadir menambahkan, selaku donatur sekaligus sponsorship dari acara penyerahan santunan, menyatakan apresiasinya kepada Yayasan GKY dalam menggalang kebersamaan dan menggugah tingkat kepedulian masyarakat terhadap anak-anak yatim.

“Sebenarnya tugas pemerintah sesuai UU 1945 pasal 34 yang berbunyi: Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara. Jadi anak-anak yatim ada di dalamnya. Namun karena keterbatasan anggaran maka kita semua yang harus peduli, salah satunya dengan memberikan donasi yang berkelanjutan sehingga pendidikan dan masa depan mereka juga bisa berlanjut,” ujar Dadang Hermawan, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat ini.

Dadang menambahkan, STIKOM Bali sudah melakukan donasi tidak saja dengan yayasan tapi juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu.

“STIKOM Bali bersama anak-anak perusahaan sudah memberikan beasiswa lebih dari 1000 orang. Jadi kami akan terus membuka kesempatan itu dalam upaya membantu meningkatkan tingkat pendidikan mereka sesuai visi misi yang akan saya perjuangkan nanti,” ujar Dadang diplomatis.


Sebanyak 16 anak yatim yang menerima santunan dari Yayasan GKY. (Foto: Dok)

Penyerahan santunan juga dihadiri Ketua ICMI Bali Hj Farida Hanum Ritonga dan H. Anang Eko Cahyono, pengusaha (owner Anang Motor) sekaligus pemilik yayasan sosial di Denpasar, Bali.

Silaturahmi diisi dengan materi dialog interaktif dengan tema ‘Meneladani Kepemimpinan Rasulullah untuk Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa”, disampaikan Ketua MUI Provinsi Bali, Drs. H. Mahrusun Hadyono, M.Pd. dengan moderator Alief Purnawan, S.Ag.

Sebatas informasi, Yayasan GKY adalah yayasan sosial yang turut membangun kehidupan sosial kemasyarakatan dalam bidang pendidikan dan kesehatan, berperan serta secara aktif memberikan kepedulian dan menegakkan nilai-nilai kemanusian dan keagamaan berdasarkan ajaran Islam dan bertujuan membangun rasa peduli dalam menyiapkan generasi bangsa yang cerdas, sehat lahir dan batin serta berakhlaqul karimah.  (lan)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post