Perspectives News

Sekda Kota Denpasar Dukung Sosialisasi Kendaraan Listrik

 

 

Sekda Alit Wiradana mencoba motor listrik usai menerima audiensi PT. Global Elektro Solusindo, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (14/9/2023). (Foto: Indah/Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mendukung sosialisasi kendaraan listrik di Kota Denpasar.

Hal tersebut diungkapkan saat menerima audiensi dari PT. Global Elektro Solusindo, di Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (14/9/2023).

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan dan mengedukasi terkait kendaraan listrik yang kehadirannya mulai digencarkan oleh pemerintah.

Sekda Alit Wiradana mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mengedukasi terkait pembelian, perawatan, dan cara penggunaan sehari-hari kepada masyarakat. Hal tersebut juga sejalan dengan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

"Sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mengedukasi kembali penggunaan kendaraan listrik sehari-hari, bagaimana perawatannya serta pembeliannya kepada masyarakat," ungkapnya.

Direktur Utama PT. Global Elektro Solusindo, Jason Reynaldo menuturkan, banyak kemudahan yang bisa didapat dari kendaraan listrik ini. Selain mengurangi emisi karbon, juga menjadi potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai bagi kendaraan listrik.

"Indonesia punya potensi besar karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai untuk kendaraan listrik, disamping itu juga dapat mengurangi emisi karbon kendaraan," tuturnya.

"Penggunaan mobil listrik diharapkan menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon kendaraan, khususnya yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia," imbuhnya. (indah/humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post