Perspectives News

Pernah Coba Bunuh Diri, Pria Ini Tewas Tergantung Di Tepi Sungai

 

Korban saat dimasukkan ke dalam ambulance. (Foto: Suf) 

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Pada Jumat (15/9/23), sekitar pukul 08.45 WITA, terjadi penemuan mayat yang diduga gantung diri di pinggir sungai Banjar Baler Bale Agung, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Korban dikenali sebagai I Putu Yogi Darma Putra (31), beralamatkan di Banjar Dauh Pangkung Jangu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Menurut keterangan pihak keluarga, korban sebelumnya pernah mengalami keinginan untuk menabrakkan diri di persimpangan Desa Mendoyo Dangin Tukad sekitar bulan Maret 2023.

Kronologis kejadian bermula ketika seorang saksi, I Dewa Kade Suama, hendak memandikan sapi di sungai. Saat sapi itu hendak diturunkan ke sungai, sapi tersebut tiba-tiba berlari, dan saksi melihat mayat yang bersandar dengan leher terikat pada pohon bambu menggunakan tali plastik warna biru di pinggir sungai, menghadap ke timur.

Saksi segera berteriak meminta pertolongan yang didengar oleh saksi lain, I Made Narken, dari sebelah barat sungai. Saksi kedua tersebut segera memeriksa teriakan saksi pertama dan menemukan mayat yang tergantung di lereng sungai perbatasan Mendoyo Dauh Tukad dengan Mendoyo Dangin Tukad.

Pihak berwenang, termasuk Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi, S.H., M.H., Kanit Reskrim Polsek Mendoyo, AKP Made Suharta Wijaya, SH, Kanit 1 Reskrim, IPDA Ekky Nurwenda Putra, S.Tr.K., penyidik, dan Tim Inafis Polres Jembrana, segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

"Pihak keluarga korban menolak dilakukannya otopsi terhadap jenazah korban. Hasil pemeriksaan oleh tim Identifikasi Polres Jembrana dan tim medis Puskesmas I Mendoyo dokter Dita, mengungkap beberapa detail tentang korban, termasuk tinggi badan 168 cm, panjang tali yang digunakan hingga leher sekitar 150 cm, serta ciri-ciri pakaian dan barang pribadi korban," ujar Kapolsek Mendoyo, Kompol I Putu Suarmadi, dalam laporan tertulis.

Meskipun demikian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Tubuh korban juga sudah mengalami kaku mayat. Kasus ini tetap dalam penyelidikan lebih lanjut.  (suf)

Post a Comment

Previous Post Next Post