Perspectives News

Fernando Valente: Kami Perlu Kehadiran Aremania

 

Pelatih Arema FC Fernando Valente (dua dari kiri) berharap Aremania datang memberi suport kepada timnya saat bertanding di kandang (Stadion Dipta Gianyar) menghadapi Persita hari Sabtu (16/9/2023) (FOTO: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Sejak pindah homebase ke Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Arema FC tidak banyak disaksikan pendukung fanatiknya. Seiring dengan tren positif yang didapat di kandang, pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku memerlukan kehadiran Aremania saat timnya bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Kami butuhkan kehadiran mereka (suporter), kami bermain untuk suporter Aremania, dukung kami dengan hadir ke stadion,” ujar Fernando Valente saat prematch press conference jelang laga menghadapi Persita di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024, di Bali United Cafe, Jumat (15/9/2023).

Arema FC dalam dua laga terakhir menunjukkan tren positif dengan meraih poin 3. Saat dijamu Bhayangkara FC di pekan ke-11 menang 2-0, dan saat menjamu Persikabo 1973 di pekan ke-10 juga menang 1-0.

Fernando di dampingi salah seorang penggawanya, Julian Schwarzer, berjanji meraih poin penuh atas Persita, Sabtu (16/9/2023) sore di Stadion Dipta. Ia juga menyebut kalau persiapan skuadnya sudah matang, dan akan dibuktikan pada saat melawan Persita. Dengan tambahan 3 poin Arema FC akan beranjak ke papan tengah klasemen sementara.

Fernando mengatakan, menghadapi laga penting besok, Arema FC tanpa gelandang muda Arkhan Fikri, yang perlu recovery usai membela Timnas Indonesia U23 pada ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang tersebut, Arkhan bermain penuh ketika Indonesia mengalahkan Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 yang membuat Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

"Saat ini dia tidak masuk dalam opsi untuk dimainkan karena sangat kelelahan. Dia butuh waktu untuk recovery. Penting untuk Arkhan adalah istirahat, recovery agar mendapatkan kondisi terbaik," jelas Fernando.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, sembari menjalani pemulihan yang diisi dengan latihan ringan, Arkhan akan dipersiapkan untuk laga selanjutnya pada pekan ke-13 Liga 1 melawan Persebaya Surabaya.

Secara keseluruhan, Fernando mengaku timnya siap tempur dan siap meraih poin 3 di kandang sendiri. Dengan formasi dan kondisi Arema FC seperti sekarang ini, Fernando mengatakan sulit bagi tim lain mengalahkan Arema. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post