Perspectives News

Coach Teco Respons Positif Kembali Digulirnya Liga 2

 

Stefano “Teco” Cugurra senang Liga 2 kembali digulir dan berharap nantinya sukses hingga akhir sehingga peringkat 1 dan 2 tim Liga 2 bisa promosi ke Liga 1 (FOTO: dokumen Alex MOBU)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Kompetisi Liga 2 akhirnya kembali digulirkan di Indonesia setelah pada musim lalu dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan dengan titel Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Kompetisi strata kedua liga Indonesia ini berlangsung pada 10 September 2023 hingga 9 Maret 2024 yang diikuti oleh 28 klub kontestan. 

Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra memberi respons positif bergulirnya kembali Liga 2 pada musim ini. Pelatih asal Brasil ini berharap kompetisi kasta kedua ini berjalan sukses dan kompetitif bagi semua tim.

“Bagus Liga 2 sudah mulai. Mudah-mudahan kompetisi kedua ini berjalan kompetitif seperti di Liga 1 saat ini,” ungkap Coach Teco, Rabu (13/9/2023).  

Kompetisi Liga 1 sendiri saat ini baru berjalan 11 pekan sebelum mengalami jeda kompetisi karena memasuki FIFA Match Day bulan September.

Total 18 tim bersaing menjadi yang terbaik di strata pertama liga di Indonesia ini dimana persaingan antar klub di klasemen terjadi.

Bali United sendiri berada di peringkat ke-8 saat ini dengan mengoleksi 17 poin.

Sementara di peringkat ke-7 terdapat PSS Sleman dengan jumlah raihan poin yang sama dengan Serdadu Tridatu.

Hanya yang membedakan head to head dari hasil pertemuan pertama, dimana PSS Sleman lebih unggul kemenangan atas Bali United.

PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya berada di posisi ke-5 dan ke-6 dengan jumlah poin sama yaitu 18 poin, selisih 1 angka dari PSS dan Bali United.

Begitu juga dengan peringkat ke-3 dan ke-4yang dihuni oleh Borneo FC Samarinda dan Rans Nusantara FC dengan koleksi jumlah poin 19 dan berjarak hanya 1 angka dengan penghuni peringkat 2.

PS Barito Putera sendiri mengoleksi 20 poin yang membuat mereka berada di posisi kedua di papan klasemen BRI Liga 1 2023/2024.

Sementara Madura United FC terpaut 23 poin yang membuat mereka menghuni puncak klasemen sementara di Liga 1 musim ini.

Melihat persaingan jarak perolehan poin di papan klasemen membuat persaingan klub di Liga 1 musim ini lebih kompetitif. Situasi di Liga 1 ini diharapkan juga terjadi di Liga 2 oleh sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

“Tentu situasi bagus karena kompetisi bisa kembali berjalan normal. Hal ini juga membuat persaingan terjadi di posisi atas dan bawah di papan klasemen,” jelas Coach Teco.

Bali United pun akan memulai pekan ke-12 menjamu Rans Nusantara FC hari Jumat (15/9/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (red)

Post a Comment

Previous Post Next Post