Perspectives News

Bali United vs RANS Nusantara FC: Sama-sama Bidik Poin Penuh

 

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra tetap respek terhadap tim RANS Nusantara FC, namun pihaknya tetap membidik poin penuh agar persaingan di papan atas BRI Liga 1 makin terbuka bagi Serdadu Tridatu. (FOTO: djo)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Lanjutan BRI Liga 1 pascajeda FIFA Matchday di pekan ke-12 menyajikan antara lain laga tuan rumah Bali United vs RANS Nusantara FC, Jumat (15/9/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengaku jika jeda FIFA Matchday cukup berpengaruh untuk anak asuhnya sebelum menghadapi RANS Nusantara.

Target sapu bersih dalam enam laga tersisa di putaran pertama pun, menjadi keinginan Teco meskipun pelatih berpaspor Brasil tersebut tidak mengungkapnya secara gamblang. "Kami kerja keras setiap hari buat perbaiki kondisi fisik, teknik sama taktik tim," ujar Teco saat prematch press conference di Bali United Cafe, Kamis (14/9/2023).

Bali United sendiri saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan RANS Nusantara di posisi empat dengan 19 poin.

 Bali United hanya berjarak 3 poin dengan runner up klasemen sementara Barito Putera, yang mengemas 20 poin, sedangkan Madura United kokoh di puncak dengan 23 poin.

Artinya, jika Bali United nantinya berhasil memetik poin tiga atas RANS Nusantara, maka akan mendongkel posisi Barito Putera, atau berada di runner up di bawah Madura United.

"Kami harus tetap konsisten waktu pertandingan di rumah dan hasil bisa lebih bagus waktu main di luar. Kami harus respect dengan RANS. Harus bisa kerja keras untuk menang di rumah," ujar Teco.

Teco juga punya target menang melawan RANS. Ia ingin suporter Bali United senang dengan kemenangan Bali United. “Target pasti ingin menang di rumah. Mudah-mudahan suporter bisa datang untuk mendukung Bali United,” ucap mantan arsitek Persija Jakarta ini

Yang perlu diperhatikan Teco, tentu saja ada beberapa pemain yang masih cedera. Teco tidak mengungkapkan siapa pemain yang cedera. Tetapi yang jelas ada sosok I Made Andhika Wijaya yang tidak mungkin dimainkan.

Ia baru beberapa hari pulih dari penyakit tipes yang dideritanya dan memaksanya opname di salah satu rumah sakit di Denpasar. Kondisi Ricky Fajrin juga belum 100 persen fit. Yabes Roni Malaifani sudah ikut bergabung dalam sesi latihan meskipun belum bisa dipastikan apakah akan dimainkan atau tidak.

“Yang cedera masih ada dan sudah mengikuti sesi latihan dengan fisioterapi,” bebernya. Di satu sisi, RANS Nusantara FC datang dengan kekuatan terbaiknya. Tidak ada pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida memiliki keinginan yang sama dengan Teco. Yaitu ingin meraih tiga poin. “Pasti semua pelatih ingin meraih kemenangan. Ini normal dalam sepak bola. Ambisi saya sama setiap pertandingan, meraih kemenangan,” bebernya. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post