Perspectives News

Bali United Telan Kekalahan Kedua Beruntun, Kali Ini oleh RANS Nusantara

 

Sejak dimasukkan oleh Coach Teco pada menit ke-75, Yabes Roni bermain agresif sehingga tercipta gol Bali United ke gawang RANS Nusantara saat kedua tim bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, yang dimenangkan RANS Nusantara 2-1, Jumat (15/9/2023) malam. (FOTO: Alex MOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Meski bermain mendominasi dan penuh agresifitas, namun Bali United dipaksa menyerah 1-2 oleh tamunya RANS Nusantara FC, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (15/9/2023) malam.

Dua gol tim tamu masing-masing tercipta pada menit ke-60 oleh Kenshiro Daniels dan menit ke-76 oleh Evandro Elmer de Carvalho Brandao. Sedangkan satu-satunya gol tim tuan rumah dilesakkan Yabes Roni menit ke-90+4.

Dari hasil laga pekan ke-12 itu RANS naik dari peringkat 4 ke posisi runner up dengan 22 poin di bawah Madura United sebagai pimpinan klasemen sementara dengan 23 poin. Sedangkan Bali United tetap di peringkat 8.

Dipimpin wasit Asep Yandis, Bali United langsung tampil menyerang dengan mengandalkan dua sayapnya yang diisi Privat Mbarga di sayap kanan, dan Irfan Jaya di sektor kiri. Sementara sebagai striker diisi Jefferson.

Dengan permainan dari kaki ke kaki, penggawa Serdadu Tridatu besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra kerap memberi ancaman ke daerah pertahanan RANS Nusantara FC besutan pelatih Eduardo Almeida.

Serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Bali United mampu diredam oleh barisan bertahan RANS Nusantara yang dikoordinir oleh Angelo Rafael dan Dallen Ramadhan. Hingga jeda laga, pedua tim bermain imbang tanpa gol.

Babak kedua, Bali United tak mengendurkan tekanan, begitu juga dengan RANS Nusantara tidak mau jantung pertahanannya diobrak-abrik tim tuan rumah.

Menit ke-56 pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida memasukkan Kenshiro Daniels dan menarik keluar Abdul Rahman. Masuknya Kenshiro ternyata menjadikan kesulitan tersendiri bagi Bali United. Terbukti empat menit setelah itu, Kenshiro berhasil membobol gawang Bali United yang dikawal Adilson.

Tertinggal satu gol, membuat pemain Bali United mencoba mencari gol penyeimbang. Mereka kian intens menekan pertahanan RANS Nusantara. Hanya saja, beberapa peluang menyamakan skor gagal dimaksimalkan pemain Bali United.

Sebaliknya di kubu RANS Nusantara, mereka melihat celah terbuka di lini tengah dan belakang Bali United akibat ditinggal pemainnya membantu serangan. Kondisi itu benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pemain RANS Nusantara. Terbukti menit ke-76 giliran Evandro Elmer de Carvalho Brandao mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 0-2, membuat Coach Teco menarik keluar Irfan Jaya dan memasukkan Yabes Roni pada menit ke-75. Masuknya amunisi anyar ini membuat permainan Bali United tidak kendur, bahkan berhasil memperkecil ketertinggal setelah Yabes Roni melesakkan tendangan dan bola sempat membentur punggung pemain RANS Nusantara sebelum akhirnya merobek jala kiper Hilman Syah.

Di sisa waktu, para pemain Bali United terus menekan pertahanan lawan, namun hingga wasit meniup peluit tanda laga pungkas, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan RANS Nusantara FC. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post