Perspectives News

Arema FC Gagal Hattrick Poin Tiga setelah Ditahan Imbang Persita Tanpa Gol

 

Arema FC gagal meraih poin penuh tiga kali berturut-turut setelah bermain imbang tanpa gol melawan Persita di pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (16/9/2023) (FOTO: Toby)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Arema FC gagal meraih poin tiga berturut-turut setelah di pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024 ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (16/9/2023).

Dengan tambahan satu poin, Arema FC yang saat ini ber-homebase di Stadion Dipta Gianyar, mengemas poin 10 dari 2 kali menang dan 4 kali seri berada di peringkat 16 klasemen sementara. Sedangkan Persita satu tingkat di atasnya dengan poin 11 dari 3 kali menang dan 2 kali seri.

Pelatih Arema FC Jose Fernando seusai laga, kepada wartawan menjelaskan, semua orang tahu Arema FC bertarung untuk mendapatkan kemenangan. Beberapa peluang mencetak gol tercipta tetapi karena kurang tenang mengeksekusi bola, peluang tersebut gagal berbuah hasil.

Meski hanya meraih poin 1 di kandang sendiri, Jose Fernando berterimakasih kepada skuadnya karena telah berjuang maksimal untuk mendapatkan poin. Ia juga angkat topi kepada penjaga gawang Arema FC Julian Garcia yang telah disiplin mengawal gawang dari ancaman lawan.

“Ini awal sebuah proses, tentu saja ada beberapa pemain yang agak bingung dengan ide dan strategi yang saya terapkan, tentu saja dalam bermain sepak bola harus punya keberanian juga harus berani mengambil risiko,” ujar Jose Fernando, yang sebelumnya berucap bakal berupaya meraih kemenangan atas Persita.

Pelatih berpaspor Portugal itu juga mengatakan bakal mempersiapkan timnya sebaik mungkin saat melawat ke markas Persebaya pada Sabtu 23 September 2023 mendatang. Dirinya juga tetap percaya kepada skuadnya bahwa mereka akan berjuang demi hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kita akan bertarung kembali di pekan berikutnya untuk meraih tiga poin karena posisi Arema FC saat ini sedang kurang bagus, dengan rencana yang telah kita susun sebelumnya saya harap ke depannya Arema FC bisa meraih hasil bagus,” katanya.

Salah seorang pemain Arema, Achmad Maulana mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut, namun ia percaya kepada staf pelatih dan pelatih Jose Fernando bakal bekerja keras mengangkat Arema ke posisi lebih baik.

Sementara pelatih Persita, Awaludin bersyukur dengan raihan poin satu di kandang lawan. Ia mengaku pertandingan melawan Arema merupakan pertandingan sulit, meski ada beberapa peluang mencetak gol, namun gagal karena kuatnya pertahanan Arema. “Hasil ini semoga menjadi kebangkitan bagi Persita di laga pekan berikutnya,” imbuhnya.   (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post