Perspectives News

Mengandalkan 40 Atlet, Renang Badung Targetkan Juara Umum Porjar Bali

Tim Renang Porjar Badung bertekad mempertahankan predikat juara umum pada Porjar Bali tahun 2023 yang mulai digelar tanggal 22 Juni 2023. (FOTO: Humas PRSI Badung)

BADUNG, PERSPECTIVESNEWS - Cabang olahraga renang Kabupaten Badung menargetkan gelar juara umum pada juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2023, yang akan dimulai tanggal 22 Juni 2023 di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh.

Tim renang Badung sendiri berkekuatan 40 perenang dari SD sampai SMA, dan jika berhasil meraih gelar juara umum  maka renang Badung kembali menjadi juara umum di ajang yang sama. Ya, juara umum menjadi target utama mengingat di Porjar Bali terakhir atau tahun 2019 sebelum pandemi, Badung merebut 37 emas.

“Karena ini porjar pertama setelah pandemi, anak-anak sangat antusias mengikuti porjar dan targetnya juara umum seperti tahun 2019,” ujar salah satu pelatih tim renang Porjar Badung, Putu Era Larasati, Senin (19/6/2023).

Hanya saja kini target emas atau potensi mendulang emas nampaknya tidak bisa sama seperti yang diraih empat tahun lalu itu mengingat banyak nomor yang tidak dipertandingkan kali ini.

Bahkan mencapai 15 nomor seperti di antaranya nomor-nomor pendek seperti 50meter gaya dada SMA putri, 50meter gaya punggung SMA putri, dan 100meter gaya bebas SMP putri.

“Karena syarat nomor itu bisa dipertandingkan yakni minimal satu nomor diikuti 3 kabupaten kota,” jelas pelatih yang juga menukangi tim renang Porprov Badung ini.

Selain target pada saat kejuaraan, ajang Porjar Bali kali ini dipergunakan untuk memantau perenang untuk proyeksi Porprov Bali 2025 mendatang. Terutama di kategori pelajar SMP dan SMA, sedangkan kategori SD untuk proses pembinaan dan regenerasi.

“Formasi tim kali ini dominan diperkuat perenang Porprov Bali 2022 lalu, khususnya di kategori SMP dan SMA. Dan juga di dua tingkat pelajar itu kami proyeksikan untuk target banyak emas di Porjar Bali kali ini,” tandas Era Larasati. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post