Perspectives News

Bali United Soroti Sistem Perebutan Juara Liga 1 Musim Ini

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menilai sistem perebutan juara Liga 1 musim ini sangat menarik dan peringkat empat besar masih berpeluang menjadi juara. (FOTO: dokumen perspectivesnews)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS - Operator Liga 1 mengubah sistem perebutan gelar juara pada musim 2023/2024. Jika sebelumnya hanya diberlakukan home away dan tim dengan poin tertinggi menjadi juara, namun musim ini diubah. Empat tim teratas diadu dalam babak Championship Series. Dua tim terbaik dari 4 tim itu maju ke final, dan pemenangnya keluar sebagai juara.

Adanya perubahan dalam sistem perebutan gelar juara itulah maka Bali United mengubah target dari 5 besar menjadi 4 besar.

"Ya ini sistem yang menarik karena sampai pertandingan terakhir, masih ada kesempatan. Minimal bisa masuk 4 besar dan yang konsisten bisa sampai ke final. Pasti menarik," terang pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra, Rabu (21/6/2023).

Jika melihat kekuatan sekarang, tampaknya bukan hanya Bali United yang memasang target 4 besar. Mantan arsitek Persija Jakarta ini menilai Bali United harus bisa bekerja lebih keras lagi.

"Ya pasti harus kerja lebih keras. Pasti banyak tim yang bagus di Liga 1 nanti," terangnya. Dengan hal ini, Teco pun meminta suporter bisa memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai pemain ke-12 Serdadu Tridatu.

"Mudah-mudahan waktu main di Stadion Dipta, suporter bisa memberikan semangat yang ekstra untuk bisa menang banyak di pertandingan kandang," bebernya.

Teco mengatakan Serdadu Tridatu akan berjuang menghadapi 34 pertandingan dalam babak Reguler Series sebelum 4 besar tim terbaik di klasemen akan diadu kembali dalam babak Championship Series.

Tiga tim terbawah yang berada di dasar klasemen, lanjut dia, akan degradasi ke kasta di bawahnya. Karena itu, Teco kembali berharap dukungan suporter Bali United saat timnya bertanding terutama di Dipta.

Sepanjang 5 musim perjalanan Liga 1, terdapat 3 klub yang paling sering berada di posisi 6 besar klasemen yaitu Persib Bandung, Bhayangkara FC dan juga Bali United.

Sementara ada 2 klub yang sering berada di posisi 6 terbawah sepanjang 5 musim kompetisi yang telah usai yaitu PS Barito Putera dan Persikabo 1973.

Bali United menjadi klub paling banyak meraih trofi Liga 1 yaitu musim 2019 dan musim 2021/2022. Bali United juga akan melakoni pertandingan yang cukup panjang untuk musim 2023/2024 dibandingkan musim sebelumnya. (git)

Post a Comment

Previous Post Next Post