Perspectives News

Warga Berkebutuhan Khusus di Hati Koster-Giri, Dibantu dan Diajak Joget Bersama saat Kampanye Terbuka

 

Warga berkebutuhan khusus nampak larut dalam kebahagiaan yang diberikan Paslon Koster-Giri saat kampanye di Sidemen, Rabu (2/10/2024) (Foto: Tim Koster-Giri)

KARANGASEM, PERSPECTIVESNEWS - Pasangan calon (Paslon) Gubernur Bali Nomor 2 Wayan Koster dan Giri Prasta (Koster-Giri) senantiasa dekat dengan semua krama Bali termasuk warga berkebutuhan khusus.

Perhatian Koster-Giri diwujudkan dengan memberikan bantuan dan juga mengajak mereka ikut riang gembira saat kampanye terbuka Koster-Giri.

Seperti yang terlihat dalam Kampanye Terbuka tahap pertama Koster-Giri Balai Banjar Adat Taliben Sidemen, Rabu (2/10/2024).

Dua warga berkebutuhan khusus dari Desa Kertabuana Komang Rajin dan I Nyoman Jati  ikut riang gembira bersama Koster-Giri. Komang Rajin dan Nyoman Jati akrab dikenal dalam komunitas Semeton Cenik Wayah dari Karangasem. 

Mereka begitu dekat dengan cawagub Bali nomor 2 Giri Prasta. Beberapa waktu lalu, Giri mengundang mereka ke kediamannya. Kabarnya, sejumlah bantuan diserahkan langsung kepada mereka. 

Mereka juga telah menyatakan akan mendukung dan mencoblos Koster Giri. Hal itu disampaikan dalam bukti sebuah video yang diposting di akun resmi IG giri.prasta.   "OSA kami Semeton Cenik Wayah siap mendukung Koster-Giri.

Menang..menang...menang," kata Komang Rajin dan Nyoman Jati.   Komang Rajin kepada awak media, menegaskan tak ada pilihan figur lain selain Koster-Giri. Baik Koster dan Giri, telah terbukti dan teruji membangun Bali. 

"Kami pasti coblos Koster-Giri. Pemimpin visioner, berkonsep dan bares ada dalam diri Wayan Koster dan Giri Prasta. Budaya, tradisi, adat, seni yang menjaga pariwisata Bali, dijaga kedua pemimpin ini," ujar Komang Rajin. 

Komang juga memastikan sekitar 450 suara dari desanya di Kecamatan Sidemen Karangasem akan diberikan kepada Koster-Giri. 

"Di desa saya ada 450 suara, saya yakin semuanya akan coblos Koster-Giri Paslon Cagub Bali nomor 2," kata Komang Rajin. 

Wayan Koster merupakan mantan DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan tiga periode (2004-2009, 2009-2014, 2014-2019) dan Gubernur Bali 2018-2023. 

Koster menyebut budaya, seni, alam dan tradisi manusia Bali  yang selama ini membungkus pariwisata Bali.  Sehingga tradisi, seni, budaya ini harus dijaga dan dilestarikan ratusan hingga ribuan tahun kedepan. 

Dari karya tangan Koster, krama Bali kini bisa melihat dan merasakan manfaat jalan dan parkir Pura Agung Besakih, pelabuhan Sanur, Sampalan dan Nusa Penida, shortcut Singaraja-Mengwi, Turyapada Tower, Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung,  dan masih banyak lagi.

Sementara sosok Giri Prasta merupakan Bupati Badung Dua periode yang dikenal pemimpin bares (murah hati). Giri selalu mengedepankan Dasar Negara Pancasila sila kelima yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

 Semua harus sama rasa dan adil. Landasan inilah yang mendorong Giri Prasta menjalankan program Badung angelus buana. 

Untuk diketahui, kampanye terbuka paslon Gubernur Bali nomor 2 Wayan Koster dan Giri Prasta (Koster-Giri) dihadiri juga paslon Bupati Karangasem nomor 2 Gede Dana dan Nengah Swadi (Dana-Swadi). Hadir pula pengurus PDI-P Bali dan Karangasem, Ketua Relawan, partai pendukung dan pengusul, tokoh-tokoh masyarakat serta  ribuan warga.  (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post