Perspectives News

Semeton Mang Dauh Antusias Penuh Semangat Sambut Giri Prasta

 

Pertemuan Paslon Wagub Bali Nyoman Giri Prasta dengan Semeton Mang Dauh diakhiri dengan santap malam bersama, Kamis (3/10/2024) malam. (Foto: Tim Koster-Giri)

BULELENG, PERSPECTIVESNEWS - Nyoman Giri Prasta SH mengunjungi basecamp Semeton Mang Dauh (SMD)  di Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Kamis (3/10/2024).  

Kehadiran Giri Prasta disambut  suka cita penuh rasa kekeluargaan oleh SMD dari ujung timur sampai ujung barat Kabupaten Buleleng. Mereka sangat gembira karena Giri Prasta  maju pada ajang Pilkada 2024 ini.

Nyoman Arya Astawa, seorang tokoh dikenal dengan kepedulian tinggi pada sesama, menyambut dengan tangan terbuka kunjungan silaturahmi Giri Prasta. Pertemuan ini melalui proses panjang atas rasa kemanusiaan dan kesatuan persatuan sesama krama.

“Tiang hanya sebagai fasilitator saja. SMD berkomitmen menentukan dukungan ke Bapak Wayan Koster dan Bapak Nyoman Giri Prasta sebab ada kedekatan rasa yang tidak dapat diungkapkan dengan gaya bahasa apapun, mengingat hal itu adalah bahasa jiwa,” ujar Nyoman Arya Astawa yang dikenal dengan panggilan akrab Mang Dauh.

Ia menyebut diirinya (Mang Dauh) hanya mampu menitipkan Buleleng semua program pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia kepada Giri Prasta, jika nantinya terpilih sebagai Wakil Gubernur Bali 2024-2029.

 “Yang terpenting bagi kami adalah keamanan, kenyamanan saat hajatan Pilkada ini demi kondusifnya pariwisata Buleleng dan Bali,” harapnya seraya berpesan kepada Semeton Mang Dauh agar selalu menjaga sikap toleransi kepada sesama agar tercipta suasana aman dan damai.

Sementara Nyoman Giri Prasta merasa sangat bangga dan kagum karena didaulat menjadi Pembina Semeton Mang Dauh.

"Tiang merasa terhormat atas kepercayaan ini. Aastungkara jayanthi sekala niskala demi sutindih tiang kepada semeton  menitipkan diri dan semoga kepedulian sosial SMD selama ini kepada krama Buleleng berlanjut serta bermakna bersama Nyoman Giri Prasta,” ucapnya yang disambut kobaran semangat hadirin tanpa terkecuali.

Giri Prasta merasa sangat bahagia karena Mang Dauh dan segenap anggota SMD lantas mengulas berbagai nilai positif yang bisa dikembangkan di wilayah Buleleng.

Tidak lupa semuanya mendoakan yang terbaik supaya Giri Prasta berhasil menjadi Wakil Gubernur Bali Pilkada tidak lama lagi berlangsung. Dan seakan lupa akan lelahnya perjalanan antara Badung-Buleleng, Giri Prasta kemudian menyanyikan delapan lagu nonstop dengan penuh enerjik.

“Suksema dahat kepada Bapak Nyoman Giri Prasta melalui pertemuan ini sudah mengikhlaskan 50 juta rupiah untuk suporting kegiatan sosial SMD ke depannya,” ungkap  Dody Wijaya selaku punggawa lapangan Semeton Mang Dauh wilayah Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng.

Kegiatan penuh dengan nuansa kekerabatan  ditutup dengan menikmati suguhan boga amerta alakadarnya serta permohonan Mang Dauh agar semua semeton dapat tiba dengan rahayu di rumah masing-masing. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post