Perspectives News

Sekda Alit Wiradana Hadiri Sosialisasi Pengawasan dan Apel Siaga Pilkada Bali Tahun 2024

 

Sekda Alit Wiradana menghadiri sosialisasi Pengawasan dan Apel Siaga Pilkada Bali Tahun 2024 yang digelar Bawaslu Kota Denpasar, Selasa (8/10/2024).  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri Sosialisasi Pengawasan dan Apel Siaga Pilkada Bali Tahun 2024 yang digelar Bawaslu Kota Denpasar di halaman Hotel Inna Sindhu Beach, Selasa (8/10/2024).

Turut hadir anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Kepala Badan Kesbangpol Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmaja, Kasatpol PP Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Bawa Nendra, perwakilan Forkompimda serta Panwaslu kecamatan dan Panwaslu desa/kelurahan se-Kota Denpasar.

Ketua Bawaslu Kota Denpasar, I Putu Hardy Sarjana dalam laporannya mengatakan, Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan momen penting bagi demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Bali dan Kota Denpasar.

Hardy Sarjana juga menyebut, sebagai lembaga yang bertugas mengawasi jalannya pemilihan, Bawaslu Kota Denpasar memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa proses demokrasi ini berjalan dengan prinsip jujur, adil, transparan, dan bebas dari kecurangan.

"Apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi permasalahan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada. Maka dari itu kami tidak bisa berjalan sendiri sehingga diharapkan adanya dukungan dari pihak lainnya sehingga Pilkada di Kota Denpasar dan Provinsi Bali dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Pengawasan dan Apel Siaga Pilkada Bali Tahun 2024.

“Berharap Bawaslu dapat mengawasi jalannya Pemilu secara berintegritas. Dan Bawaslu ini ibarat wasit, harus adil melihat seluruh pemain sehingga kami harapkan Bawaslu dapat memastikan jalannya Pilkada di Kota Denpasar maupun di Provinsi Bali berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap Alit Wiradana. (arm/hum)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama