Perspectives News

Pjs. Wali Kota Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada 2024, Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Pjs. Wali Kota Mahendra Putra menghadiri Rakor yang bertujuan untuk mengantisipasi situasi menjelang Pilkada 2024 di Kota Denpasar, Kamis (3/10/2024) di Denpasar.  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra, menghadiri Rapat Koordinasi yang bertujuan untuk mengantisipasi situasi menjelang Pilkada 2024 di Kota Denpasar, Kamis (3/10/2024) di Denpasar.

Dalam rapat tersebut dihadiri Ketua sementara DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Agus Setiadi, S.H.,M.H, Dandim 1611 Badung, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.I.P, dan Wakapolresta Denpasar, AKBP. I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K.

Tampak hadir pula dari Pengadilan Negeri Denpasar, Ketua KPU Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggaraeni, dan Ketua Bawaslu Denpasar, I Putu Hardy Sarjana membahas langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar.

Pjs. Wali Kota, Dewa Gede Mahendra Putra menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif serta memastikan proses Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan transparan.

Di samping itu, kolaborasi yang baik antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas, terutama di tengah potensi kerawanan konflik selama masa kampanye dan pemilihan.

Ia juga menyampaikan, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu adalah kunci utama keberhasilan.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk terus berkoordinasi dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan, guna mewujudkan pemilihan yang aman, damai, dan tertib di Kota Denpasar," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Gede Darma Putra Atmadja menyampaikan, pelaksanaan Rakor persiapan Pilkada 2024, guna meningkatkan koordinasi dalam menjaga kondusifitas daerah.

"Tujuan akhir dari semua ini adalah agar Pilkada 2024 di Kota Denpasar berlangsung sukses tanpa adanya gangguan yang dapat menghambat stabilitas daerah," ujarnya. (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post