Perspectives News

Pemkot Denpasar Kembali Selenggarakan Safari Kesehatan Sasar Warga Kertha Bhuwana

 

Safaari Kesehatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Denpasar di Banjar Kertha Bhuwana Denpasar, Jumat (25/10/2024). (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali melaksanakan Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 Tahun 2024 bertempat di Banjar Kertha Bhuwana, Jumat (25/10/2024). Pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. AA Ayu Agung Candrawati mengatakan pelaksanaan Safari Kesehatan ini merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 Tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dikatakannya, dalam Safari Kesehatan ini, beberapa pemeriksanaan kesehatan yang dilayani antara lain promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan mata, screening penyakit tidak menular (cek tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol).

"Kami berharap dengan pelaksanaan ini masyarakat dapat lebih intensif dalam melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih dalam safari kesehatan ini tidak dipungut biaya dan menyasar lingkup banjar sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk melakuksn pengecekan kesehatan," ujar Agung Candrawati.

Safari Kesehatan ini bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan pelayanan fisioterapi, pemeriksaan THT,  memberikan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata (+ atau -) dan obat tetes mata.

"Tujuan kegiatan untuk memberikan pelayanan kesehatan terpadu dan komprehensif serta mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara salah satu warga, Made Sutama mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya safari kesehatan yang langsung menyasar banjar-banjar.

"Kami bisa memeriksakan kesehatan dengan cepat tanpa harus mengatre, safari ini kalo bisa terus dilaksanakan," ujarnya. (zil)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama