Perspectives News

Manoj Punjabi Ingin MD Entertainment Jadi “One Stop Hub for Entertainment in Indonesia”

 Dalam acara tahunan Asia’s Premier Event for the Media, Telecoms & Entertainment Industry (APOS) 2024, Manoj menyampaikan gebrakannya melalui rencana ekspansinya di dunia entertainment melalui televisi.

BALI, PERSPECTIVESNEWS- Setelah 21 tahun lebih berkarya di industri media dan hiburan seperti sinetron, film, animasi dan musik, MD Entertainment sangat serius dalam misinya meraih gelar ‘One Stop Hub for Entertainment in Indonesia’.

Dalam beberapa tahun terakhir, MD selalu melakukan pemetaan terhadap tren yang terjadi di masyarakat, salah satunya yakni tren IP (Intelectual Property) yang diminati dan sudah dapat atensi besar di masyarakat, sehingga ketika diadaptasi dalam format layar lebar, akan ada potensi relevansi sehingga dapat diterima dengan mudah oleh penonton, yang berindikasi pada potensi peraihan jumlah penonton ketika film ini rilis di bioskop.

CEO dan Founder MD Entertainment, Manoj Punjabi bergabung dengan Asia’s Premier Event for the Media, Telecoms & Entertainment Industry (APOS) 2024 di Ayana Resort, Bali pada Kamis (3/10/2024) lalu sebagai salah satu pembicara.

Pada acara ini, Manoj membagikan kisahnya di panel yang bertema “The Future of Storytelling”.

“Dengan mengikuti acara ini, saya berharap untuk bisa selalu menghadirkan inovasi baru setiap tahunnya yang berperan signifikan dalam industri media dan hiburan. Salah satu terobosan yang saya hadirkan di penghujung tahun 2024 ini yakni menjadikan salah satu televisi dengan format free-to-air menjadi salah satu bagian dari entitas bisnis kami dan tentunya saya sangat antusias untuk mengeksplorasi potensinya,” ujar Manoj Punjabi.

Penetrasi ke ranah televisi free-to-air adalah salah satu upaya dalam mempersiapkan terobosannya dan menjadikan bisnis MD Entertainment mampu menghadirkan hiburan dengan inovasi dan produk unggulan yang akan menjadikan iklim kompetisi di ranah pertelevisian, semakin bervariasi.

Semakin Diminati

MD Entertainment paham jika film horor di Indonesia semakin diminati dan MD berusaha untuk menjadi pioner dalam film dengan genre horor yang berkualitas, dari berbagai sisi, baik produksi, cerita maupun hasil. “Dengan demikian, film Indonesia memiliki standar kualitas yang bisa bersaing secara global,” jelas Manoj Punjabi.

Keberhasilan Manoj dalam memimpin MD Entertainment menghasilkan karya-karya berkualiatas yang diminati masyarakat, menjadikannya sebagai figur terkaya ke-18 di Indonesia versi Forbes.

Pada tahun 2024, film ‘Ipar adalah Maut’ dan ‘Badaruwhi di Desa Penari’ masuk ke jajaran 5 besar peraih Box Office Indonesia hingga penghujung tahun ini.

Pada tahun 2023, dengan film ‘Sewu Dino’, MD Entertainment berhasil meraih lebih dari 4.800.000 penonton.

Tahun 2022, MD Entertainment berhasil memecahkan rekor “Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa” dengan film ‘KKN di Desa Penari’ dengan raihan jumlah penonton melebihi 10 juta.

Film ‘Ayat-Ayat Cinta’ (2008), ‘Habibie dan Ainun’ (2012), dan ‘Danur’ (2017) juga masuk ke daftar film Box Office hasil karya MD Entertainment.  (**)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post