Perspectives News

Lewat Bakti PDKB 2024, PLN Optimalkan Layanan Pelanggan di Bali

                         

Tim PDKB melakukan inspeksi jaringan seusai kegiatan apel bakti PDKB, di Taman Raya Jagatnatha, Jembrana, Kamis (3/10/2024). (Foto: PLN Bali)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) melaksanakan kegiatan tahunan lewat bakti PDKB tahun 2024 yang merupakan upaya PLN untuk mengoptimalkan layanan kepada pelanggan.

Acara yang dibuka dengan apel di halaman depan Taman Raya Jagatnatha, Jembrana, Kamis (3/10/2024) ini, dirangkaikan dengan kegiatan pekerjaan pada 19 titik di jaringan listrik bertegangan 20 kilovolt (kV) yang dilakukan simultan tanpa memadamkan listrik.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Negara ini, dilakukan oleh pasukan elit PLN sebagai bagian dari upaya preventif dan korektif yang bertujuan untuk meningkatkan keandalan penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan, Tim PDKB PLN hadir sebagai upaya dalam menjaga keberlangsungan kelistrikan yang andal bagi pelanggan dan masyarakat.

“Tim PDKB kalau diibaratkan sebagai Tim ‘Kopasus’ PLN. Mereka ini bekerja secara luar biasa dan dilatih secara berbeda dibandingkan dengan pegawai PLN lainnya, karena tugas yang sangat khusus dan berat,” ungkapnya.

Sindu menambahkan, Tim PDKB harus melakukan perbaikan atau pemeliharaan jaringan PLN tanpa pemadaman di sisi pelanggan.

“Untuk itu, supaya menjaga keberlangsungan tim, maka perlu dilakukan pendidikan dan pelatihan secara rutin untuk meningkatkan dan menambah kompetensi bagi tiap personel serta ditunjang dengan penambahan armada agar makin optimal dalam meningkatkan keandalan kelistrikan di Bali,” jelasnya.

Saat ini, Tim PDKB PLN memiliki 72 personel yang tersebar di masing – masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Bali Selatan, Bali Timur maupun Bali Utara,” ujarnya.

Diharapkan, dengan kerja keras dan semangat seluruh Tim PDKB, PLN dapat semakin memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan dalam setiap pekerjaan.

Post a Comment

Previous Post Next Post