Perspectives News

Kuatkan Adat Budaya, Sekda Alit Wiradana Hadiri Pujawali di Dua Banjar

 

Kehadiran Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dalam pelaksanaan Pujawali di Banjar Kertha Bhuwana Kaja dan Banjar Buagan, Kamis (17/10/2024) (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Alit Wiradana menghadiri acara Pujawali di dua banjar pada Kamis (17/10/2024) bertepatan dengan Purnama Kapat.

Kehadiran Sekda Alit Wiradana didampingi Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Antara dan Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara pada Pujawali di Banjar Kertha Bhuwana Kaja, dan Banjar Buagan tersebut.

Alit Wiradana menegaskan komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam mendukung pelestarian adat dan budaya Bali, yang tercermin dalam pelaksanaan Pujawali sebagai tradisi penting masyarakat.

"Kami mengapresiasi semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang tercipta, sesuai dengan prinsip Vasudhaiva Kutumbakam di mana seluruh warga banjar bersatu menjaga tradisi untuk diwariskan ke generasi mendatang," ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Kelihan Adat Banjar Kertha Bhuwana, Nyoman Mudastera, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana, dalam mendukung pelaksanaan Pujawali yang bertepatan dengan Purnama Kapat.

"Upacara tersebut dipuput Ida Rsi Agung Suyoga Ranuara, dan kebersamaan warga banjar dalam Pujawali memperkuat nilai-nilai gotong royong dan rasa kebersamaan," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar, yang menurutnya telah membantu menjaga adat dan budaya di Kota Denpasar serta memperkuat ikatan sosial di lingkungan banjar. (pur)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama