Perspectives News

KONI Tabanan Ajukan Rp16,2 Miliar untuk Keperluan Porprov

 

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Tabanan, IGA Gede Ary Wirawan Wetan menyebut pihaknya telah mengajukan anggaran senilai Rp16 miliar lebih guna keperluan mengikuti Porprov Bali XVI/2025. (Foto: djo)

TABANAN, PERSPECTIVESNEWS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan mengajukan anggaran kepada Pemkab Tabanan senilai Rp16,2 miliar untuk mempersiapkan tim mengikuti Porprov Bali XVI/2025. Demikian disampaikan Sekretaris Umum KONI Tabanan, IGA Gede Ary Wirawan Wetan.

“Kami sudah mengajukan anggaran senilai itu (Rp16,2 miliar) ke Pemkab Tabanan. Berapa nantinya disetujui, itu masih dalam pembahasan antara eksekutif bersama legislatif,” ujarnya saat mendampingi Ketua Umum KONI Tabanan I Made Nurbawa, Senin (7/10/2024) di KONI Tabanan.

Seperti diketahui, Porprov Bali XVI/2025 bakal dihelat di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. KONI Tabanan, lanjut dia, sedang mempersiapkan atletnya yang bakal dikirim ke ajang Porprov Bali tersebut, walaupun pencairan dana hibah dari APBD Induk untuk tahun 2025 yang diusulkan tersebut baru cair sekitar bulan Februari-Maret 2025.

 Selain untuk persiapan mengikuti Porprov Bali XVI/2025, dana yang diajukan tersebut juga untuk operasional KONI Tabanan dan bonus atlet yang berprestasi di Porprov nantinya.

 “Kami sangat berharap nantinya Pemkab Tabanan bisa membantu tak jauh dari angka Rp 16 miliar yang kami ajukan tersebut. Pasalnya, jumlah atlet atau cabang olahraga (cabor) yang berlaga di Porprov Bali 2025 bertambah dari jumlah Porprov Bali 2022 secara gotong royong,” jelas Ary Wirawan Wetan diamini Made Nurbawa.

Saat Porprov Bali 2022 silam, menurutnya, Tabanan menurunkan 107 atlet putra dan putri berasal dari 29 cabor dan itu semua bisa bertambah karena cabor yang mengacu di PON 2024 lalu jumlah cabor yang dipertandingkan bertambah.

“Kendati kemungkinan jumlah cabor atau atlet bertambah di Porprov Bali 2025 mendatang itu pastinya akan kami pertimbangkan dulu, karena menyesuaikan dari jumlah anggaran yang dibantu Pemkab Tabanan nantinya,” tegas Ary Wirawan Wetan.

Tabanan sendiri diakuinya memiliki cabor yang menjadi unggulan sendiri termasuk di antaranya beberapa atletnya juga turun di PON 2024 dan mampu meraih medali. Cabor unggulan yang kelihatan menonjol itu di antaranya petanque, dance sport, rugby dan wushu.

“Itu belum cabor lainnya juga seperti silat atau lainnya. Para atlet tersebut akan kami maksimalkan agar tetap berprestasi di Porprov Bali 2025,” pungkasnya. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama