Perspectives News

Gelar Rapat dengan Forkopimda, Pjs Bupati Jembrana Mantapkan Kamtibmas Pilkada Serentak 2024

 

Pjs. Bupati Sukra Negara bersama jajaran Forkopimda menggelar rapat untuk memantapkan stabilitas keamanan, di Rumah Kreteg Nyirang, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (10/10/2024).  (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Menghadapi Pilkada Serentak 2024, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Jembrana, I Ketut Sukra Negara bersama jajaran Forkopimda menggelar rapat untuk memantapkan stabilitas keamanan.

Rapat ini berlangsung di Rumah Kreteg Nyirang, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (10/10/2024). 

Disamping momentum silaturahmi, forum ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah antisipatif terhadap potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama tahapan kampanye.

Rapat dihadiri Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, Kajari Jembrana, Salomina Meyke Saliama, Wakil Ketua DPRD Jembrana, I Wayan Wardana, Sekda Jembrana I Made Budiasa  serta perwakilan dadi Kodim 1617 Jembrana dan Pengadilan Negeri Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto memaparkan berbagai isu yang perlu dicermati, seperti gesekan antar pendukung calon, praktik money politics, black campaign, politik identitas, serta kemungkinan tindakan pidana Pemilu.

Ia juga menegaskan, bahwa penting bagi semua kontestan untuk berkompetisi secara sehat dan fair.

Ia juga menekankan, setiap pihak, termasuk TNI-Polri dan ASN, menjaga netralitas dan menyampaikan informasi yang menyejukkan di media sosial. Tujuan utama adalah menjadikan Kabupaten Jembrana sebagai contoh penyelenggaraan pilkada yang aman dan damai.

"Saya dengan Pak Dandim optimis selalu menjaga situasi Kamtibmas agar perhelatan Pemilu ini berjalan lancer. Dan pesan saya untuk masyarakat Jembrana agar senantiasa ikut serta menjaga situasi dalam hal ini agar senantiasa kondusif. Perkuat sinergitas dalam menyukseskan Pemilukada sampai dilantik siapa pilihan masyarakat," ucapnya.

Dalam diskusi tersebut, Pjs Bupati Sukra Negara memberikan apresiasi seluruh jajaran Forkopimda atas soliditas dan sinergi yang terus terjalin.

“Saya berharap semua pihak dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Jembrana. Keberhasilan Pilkada bergantung pada kolaborasi kita semua,” ungkapnya.

Pihaknya juga menegaskan pentingnya menjaga situasi kondusif hingga pemilihan pada 27 November 2024.

Lebih lanjut, Pjs Bupati Sukra Negara mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga informasi di media sosial agar tidak menimbulkan kegaduhan sehingga Pilkada dapat berjalan dengan baik. 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bersinergi bersama, bekerja keras menjaga dan turut berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Jembrana," imbuhnya.

Begitu juga dengan Kajari Jembrana, Salomina Meyke Saliama sepakat mewujudkan Pilkada lancar, aman dan terkendali sampai akhir. Dan diharapkan juga dengan semangat kolaborasi dan komitmen bersama seluruh jajaran Forkopimda mampu menjaga proses demokrasi di Kabupaten Jembrana berjalan dengan baik, aman, dan tertib dan melalui kerja keras semua pihak, diharapkan Pilkada 2024  menjadi momen sukses dan damai bagi Jembrana.  (ari/hum)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama