Perspectives News

Pelanggan di Bali telah Nikmati Digitalisasi Layanan PLN Mobile

 

 

Salah seorang pengunjung booth PLN pada agenda Bali Digital Festival, beberapa waktu lalu, sedang bertanya tentang fitur pada aplikasi PLN Mobile. (Foto: PLN Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- PT PLN (Persero) mencatat sebanyak 1.722.957 pelanggan di Bali telah menikmati layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Pengguna layanan digital yang diluncurkan sejak tahun 2016 ini, melonjak hingga 114.137 pelanggan di tahun 2024 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Adanya peningkatan hingga 107 persen jika dibandingkan dengan tahun 2023 di periode yang sama menunjukkan kepercayaan masyarakat pada layanan digital PLN Mobile.

Pengenalan PLN Mobile melalui berbagai metode pemasaran seperti menyapa pelanggan secara langsung di pusat keramaian menjadi salah satu upaya peningkatan pengguna aplikasi ini.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, aplikasi PLN Mobile merupakan inovasi dari PLN yang terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Mulai dari pasang baru, tambah daya, bayar listrik, beli token, sampai pasang internet kini sudah bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile,” jelasnya.

Sindu menyampaikan, kebutuhan layanan PLN kini bisa diakses di mana saja dan kapan saja tanpa perlu repot mencari kantor PLN, baik melaporkan keluhan maupun gangguan bisa dilakukan melalui telepon genggam.

“Ini memudahkan masyarakat, dan menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan listrik, sehingga kalau mau lapor cukup buka fitur pengaduan di PLN Mobile, dan petugas akan menyelesaikannya,” terangnya.

Salah seorang pengguna PLN Mobile, Arya turut merasakan praktisnya menggunakan PLN Mobile.

Ia menuturkan pengalamannya saat mencoba bertransaksi di marketplace PLN Mobile untuk memperoleh potongan biaya tambah daya listrik.

“Saya sebetulnya sudah download aplikasi PLN Mobile, waktu itu karena ingin pasang internet. Nah, kemarin sempat mencoba belanja di marketplacenya, biar bisa dapat diskon tambah daya, ternyata ya praktis, tidak seribet yang dibayangkan,” ucapnya.

Menurutnya, asal semua alur diikuti, aplikasi PLN Mobile ini user friendly dan tidak perlu harus pergi ke kantor PLN atau bertemu petugas PLN untuk memperoleh penjelasan. (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post