Perspectives News

Desember, KONI Denpasar Agendakan Pemilihan Ketum

 

Sekum KONI Kota Denpasar I Made Darmiyasa menyebut bulan Desember 2024 mendatang pihaknya menyelenggarakan Muskot untuk memilih ketua umum yang baru. (Foto: dok perspectivesnews)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar dijawalkan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) KONI Denpasar untuk memilih ketua umum pada bulan Desember 2024 mendatang. Hanya saja, tanggalnya belum diputuskan dan akan didiskusikan di internal pengurus.

“Masa bakti pengurus KONI Denpasar akan berakhir pada 11 Januari 2025, jadi sebelum itu atau bulan Desember 2024 kami harus menggelar muskot untuk memilih ketua umum baru,” ucap Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar, I Made Darmiyasa, Selasa (8/10/2024).

Darmiyasa menambahkan, meski sudah ditetapkan bulan Desember 2024 menggelar muskot, namun sampai saat ini belum ada nama yang akan maju sebagai calon ketua KONI Denpasar. Ketua KONI Denpasar saat ini dijabat Ida Bagus Toni Astawa, dan sudah dua periode.

“Kami nanti akan bentuk tim penjaringan bakal calon ketua umum KONI Kota Denpasar, syarat-syaratnya apa, tentunya berdasarkan AD/ART,” tambah Darmiyasa.

Ditanya mengenai nama dan kriteria kandidat ketua umum yang baru, Darmiyasa belum bisa menyampaikan sosok yang akan menjadi pucuk pimpinan induk organisasi olahraga di Kota Denpasar tersebut.

"Dalam prosesnya nanti kan ada tim penjaringan. Dari tim itu mencari dan memberikan kriteria ketua umum baru. Boleh dari unsur pecinta olahraga maupun dari pengurus cabang olahraga anggota," tandasnya. 

Selain agenda muskot, ada dua agenda penting lainnya yang mesti disiapkan oleh pengurus KONI Denpasar saat ini. Dua agenda itu yakni pembentukan Pusat Pelatihan (Puslat) Cabor, dan melakukan tes fisik terhadap atlet termasuk mengadakan pelatihan pelatih.

"Puslat Cabor tahap II yakni program untuk meningkatkan atlet Denpasar Emas sebagai bagian untuk menyambut Porprov Bali 2025," kata Darmiyasa.

Sedangkan agenda tes fisik atlet tahap II dan pelatihan pelatih seluruh cabang olahraga anggota KONI Denpasar di bawah penanggung jawab Bidang Binpres dan Litbang KONI Kota Denpasar, dimana sebelum akhir November 2024 harus sudah dilaksanakan.

"Nanti persiapannya oleh Bidang Binpres dan Litbang. Acaranya paling tidak sudah digelar sebelum akhir bulan November," pungkasnya. (djo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama