Perspectives News

BBN Airlines Indonesia Terbang Perdana di BNR Bali

 

BBN Airlines Indonesia terbang perdana di BNR Bali, Rabu (2/10/2024). (Foto: BNR)

MANGUPURA, PERSPECTIVESNEWS- Blue Bird Nordic (BBN) Airlines Indonesia sebagai operator penerbangan komersial terbaru di Indonesia, terbang perdana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (BNR), Rabu (2/10/2024), mengoperasikan rute penerbangan Jakarta (CGK) – Denpasar (DPS).  

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Ahmad Syaugi Shahab, menyampaikan apresiasi atas operasional penerbangan perdana BBN Airlines Indonesia.

“Mewakili segenap insan InJourney Airports Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kami ucapkan selamat kepada BBN Airlines Indonesia atas operasional perdananya di Pulau Bali,” ucapnya.

Mengutip laman resminya, BBN Airlines Indonesia merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group, salah satu perusahaan ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance, Insurance) terbesar di dunia.

BBN Airlines Indonesia didirikan di Jakarta pada bulan Agustus tahun 2022 silam. Dengan mulai beroperasinya penerbangan komersial di Indonesia, BBN Airlines Indonesia akan menjadi penghubung bagi masyarakat Indonesia dan Asia Pasifik.

Pada penerbangan perdananya, BBN Airlines Indonesia rute Jakarta (CGK) – Denpasar (DPS) menggunakan pesawat Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan 7B-771.

Pesawat tersebut mendarat pada pukul 10.43 WITA membawa 92 penumpang. Pesawat tersebut melanjutkan kembali perjalanannya menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta Jakarta dengan nomor penerbangan 7B-774 pada pukul 11.38 WITA dengan mengangkut 34 penumpang.

BBN Airlines rute Jakarta – Denpasar – Jakarta dijadwalkan untuk terbang setiap hari.

Dengan beroperasi perdananya BBN Airlines Indonesia, secara keseluruhan saat ini terdapat 52 maskapai yang melayani 61 rute penerbangan di BNR Bali. Dari jumlah tersebut, saat ini BNR Bali melayani 22 rute penerbangan domestik dengan 12 maskapai.  (lan)

Post a Comment

Previous Post Next Post