Perspectives News

Bangun SMP, SMA, SMK dan Pelabuhan di Nusa Penida, Bli Adi: Kami Percaya Wayan Koster dan Giri Prasta

 

Bli Adi (tiga kiri berdiri) bersama sejumlah warga Kecamatan Nusa Penida pose bersama saat kampanye terbuka tahap pertama Paslon Gubernur Bali Nomor 2 Wayan Koster dan Giri Prasta (Koster Giri) Rabu 9 Oktober 2024. (Foto: Tim Koster-Giri)

KLUNGKUNG, PERSPECTIVESNEWS - Pemimpin visioner, konseptor dan cerdas Wayan Koster sudah tertanam di hati masyarakat Nusa Penida, Klungkung. Warga mengaku sudah percaya Koster dan Nyoman Giri Prasta dibanding paslon lain. Apalagi, kini Koster berpasangan dengan Giri Prasta yang dikenal baik hati dan bares (bekerja dengan hati) pada kontestasi Pilgub Bali, 27 November 2024. 

Koster-Giri dipercaya warga Nusa Penida. Bli Adi, satu di antara ribuan warga, menyebut jika Koster dan Giri Prasta paslon Gubernur Bali nomor 2 sudah berbuat untuk Klungkung dan Bali seluruhnya.

Koster telah membangun SMP, SMA dan SMK di Nusa Penida jauh waktu sebelum menjadi Gubernur Bali. Setelah dipercaya menjadi Gubernur, Koster tak menunggu lama untuk membangun pelabuhan segitiga emas  Bali.

"Tiang jamin coblos nomor dua. Karena kami sudah percaya dengan Koster. Sudah bangun pelabuhan segitiga emas Bali di Sampalan," kata Bli Adi disambut tepuk tangan ribuan warga, Rabu (9/10/2024).

Ia mengatakan, pelabuhan Sampalan membantu warga Kecamatan Nusa Penida yang menyebrang ke Klungkung daratan dan daerah lain di Bali. Sebelumnya, sangat sulit menyeberang ke Kusamba.

"Saat ke Klungkung, dulu harus pakai sampan. Setelah ada pelabuhan makin baik. Gak perlu takut cawat (celana dalam) basah," katanya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Koster-Giri, sembari berharap kedua pemimpin Bali ini terus mengarahkan perhatian ke Nusa Penida agar pariwisatanya bisa terus berkembang.

"Koster-Giri paslon Nomor 2 pokoknya menang, menang, menang," ujarnya.

Ungkapan aspirasi dan harapan bli Adi terdengar saat kampanye terbuka tahap pertama Koster-Giri di Kecamatan Nusa Penida, Rabu 9 Oktober 2024.

Warga lainnya Wayan Tegel mengatakan selain Koster, cawagub nomor 2 Giri Prasta juga banyak membantu perbaikan wantilan dan pura di Nusa Penida. Kerja nyata telah dilakukan keduanya. Warga di Nusa Penida, mengingat hal nyata yang telah dilakukan mereka. 

Saat itu, turut hadir paslon Bupati Klungkung Made Satria dan Tjok Surya (Satriya), ketua tim pemenangan Koster Giri, Alit Kelakan, Ketua Pemenangan Koster Giri dan Satriya Klungkung I Nyoman Suwitra, Ketua DPD Hanura Bali Kadek Arimbawa alias Lolak, pengurus PDIP, relawan, anggota DPRD, serta ribuan warga setempat.

Sebelum melakukan kampanye, Koster meninjau infrastruktur yang dibangun saat dirinya menjadi Gubernur Bali 2018-2023, seperti pelabuhan Segitiga emas Bali di Sampalan. Koster juga meninjau pasar Sampalan dan Pelabuhan Tradisional Logistik yang  akan menjadi prioritas pembangunan saat terpilih kembali. Sejumlah kebutuhan mendasar di Nusa Penida seperti pelebaran jalan, jembatan penghubung Nusa Penida-Ceningan, air bersih, pendidikan, kesehatan, listrik dan telekomunikasi, menjadi perhatian serius Koster-Giri. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama