Perspectives News

Bali United Kudeta Borneo FC di Puncak Klasemen usai Bungkam Persis Solo

 

Mitsuru Maruoka melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama Bali United ke gawang Persis Solo saat kedua tim bentrok di pekan ke-9 Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/10/2024) malam. (Foto: AlexMOBU)

GIANYAR, PERSPECTIVESNEWS – Tuan rumah Bali United FC menundukkan Persis Solo dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (27/10/2024) malam.

Dengan kemenangan itu penggawa besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra itu kini berada di puncak klasemen sementara dengan 20 poin menggeser Borneo FC ke posisi kedua dengan 18 poin.

Tiga gol ke gawang Persis Solo yang dikawal M Riyandi masing-masing dilesakkan Mitsuru Maruoka menit ke-6, Irfan Jaya menit ke-27, dan Everton menit ke-58.

Dipimpin wasit Thoriq M Alkatiri, tuan rumah Serdadu Tridatu langsung bermain menekan. Beberapa tekanan berbahaya tersebut membuahkan hasil ketika menit ke-6 gelandang serang Mitsuru Maruoka mendapat umpan matang dari Irfan Jaya. Sontekannya gagal dihalau kiper Riyandi.

Tidak puas dengan satu gol, para pemain Bali United terus mengurung lini pertahanan Persis Solo, yang sesekali dengan mengandalkan serangan balik mencoba mencari gol penyeimbang.

Menit ke-27 giliran Irfan Jaya mencatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Privat Mbarga dan memaksa kiper Persis Solo memungut bola dari dalam gawangnya.

Difisit 2 gol, Persis Solo di bawah caretaker pelatih  Yogie Nugraha mencoba memberi perlawanan. Tetapi kokohnya pertahanan Serdadu Tridatu sejumlah serangan yang dilakukan penggawa Laskar Sambernyawa gagal berbuah gol. Hingga jeda laga, skor 2-0 untuk Bali United.

Babak kedua, strategi yang diterapkan pelatih Bali United Teco tidak banyak berubah. Melalui bola-bola crossing kerap kali membuat pertahanan Persis Solo kedodoran.

Puncaknya terjadi pada menit ke-58, Everton berhasil memperbesar keunggulan Bali United atas Persis Solo menjadi 3-0. Di sisa waktu babak kedua, tak ada lagi gol tercipta. (djo)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama