Perspectives News

Bagi Warga Besakih, Wayan Koster dan Giri Prasta Orang Baik yang Banyak Perhatikan Orang Kecil

 

Bagi warga Besakih, Paslon Gubernur Bali Nomor Urut 2 Wayan Koster dan Giri Prasta (Koster-Giri) merupakan orang baik yang banyak membantu kesulitan warga dan memperhatikan orang kecil. (Foto: Tim Koster-Giri)

KARANGASEM, PERSPECTIVESNEWS - Pasangan Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2 dari PDI-P dan partai pendukung, Wayan Koster-Giri Prasta (Koster-Giri) begitu disayang warga Besakih Kecamatan Rendang Karangasem.

Warga menyebut Koster-Giri pemimpin terbaik Bali yang sangat care (perhatian) dengan rakyat kecil yang tidak mampu. Tindakan nyata seperti ini jarang ditemukan dalam diri figur-figur pemimpin lain di Bali.

Seperti apa yang dirasakan tukang batako di Desa Besakih ini, ia membeberkan sejumlah bukti yang telah dirasakan langsung selama ini.

Bagi pria yang akrab disapa Bli Yogi ini, sosok Wayan Koster tidak hanya memperhatikan fasilitas di Pura Agung Besakih. Gubernur Bali 2018-2024 ini, telah memperbaiki ekonomi hidup banyak orang di Desa Besakih dan desa-desa di Kecamatan Rendang.

"Mereka (Koster-Giri) adalah orang-orang baik yang selalu care dengan kami rakyat kecil," kata Yogi kepada awak media, Rabu (2/10/2024) sore saat kampanye terbuka tahap pertama Paslon Gubernur Bali Nomor 2 Koster-Giri dan Paslon Bupati Karangasem Nomor 2 Gede Dana dan Nengah Swadi (Dana-Swadi) di area parkir Desa Adat Besakih.

Yogi mengakui banyak perubahan di Pura Agung Besakih yang dilakukan Wayan Koster selama menjabat Gubernur Bali. Jalan, parkir dan fasilitas mendukung lainnya di Pura Besakih merupakan buah tangan Wayan Koster.

Sebagai warga Bali, Koster kata dia, tak hanya datang tangkil/tirtayatra di Pura Agung Besakih. Sebagai pemimpin Bali, Koster dianggap sebagai orang yang sangat memperhatikan Pura paling sakral dan terbesar di Bali ini.

"Pak Koster sebagai Gubernur Bali saat itu, tak hanya datang untuk persembahyangan, ia datang untuk memperhatikan dan membangunkan fasilitas seperti jalan, parkir dan gedung pendukung," ujar Yogi.

Dia meyakini warga Besakih akan mendukung 100 persen Wayan Koster dan Giri Prasta. Melihat kemajuan di Besakih, rasanya warga tak akan berpaling ke calon lain.

"Semua dibangun Pak Koster. Jalan, parkir dan semuanya. Kami yakin keduanya menang," tegasnya.

Kampanye terbuka tahap pertama Paslon Gubernur Bali Nomor 2 Koster-Giri digelar di halaman parkir Desa Adat Besakih yang dekat dengan Pura Besakih.

Ribuan orang antusias mengikuti kampanye. Mereka mendengar dengan seksama, visi misi Koster-Giri yang mengandalkan Nangun Sat Kerti Loka Bali (menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama dan gumi Bali yang sejahtera dan bahagia secara sekala niskala). Hadir juga Paslon Bupati Karangasem nomor 2 Gede Dana dan Nengah Swadi (Dana-Swadi), Ketua Tim Pemenang, Ketua Relawan , pengurus partai, partai pengusul, tokoh-tokoh masyarakat dan warga.

Dalam momen tatap muka terbuka ini, ribuan warga dihibur Mr Botax dan pemandu acara Hai Puja. Sebelum kampanye di Besakih, paslon nomor 2 Koster-Giri juga menggelar hal serupa di Kecamatan Sidemen dan Selat Karangasem. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post