Perspectives News

PON XXI/2024: Kriket Bali Kawinkan Emas Kategori T20

 

Tim Kriket Bali yang berhasil mengawinkan medali emas di kategori T20, Jumat (6/9/2024) (Foto: Humas PCI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Hasil gemilang dicapai tim kriket Bali di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Jumat (6/9/2024) di mana tim putra dan putri Pulau Dewata mengawinkan medali emas kategori T20. Sebelumnya Bali meraih perak di nomor Super Sixes.

Di putra kategori T20, Bali berhadapan dengan NTT sekaligus menumbangkannya di babak final dengan skor 84-83, yang berlangsung di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam, Medan. Sementara tim putri berhasil menjungkalkan tim kuat Kalimantan Timur dengan skor 69-68.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka yang dikonfirmasi menjelaskan, 2 emas di kategori T20 ini memang target Bali. Dan para atlet mampu mewujudkannya.

"Memang dari awal kategori itu adalah targetnya emas. Tapi kalau boleh jujur, Bali sebenarnya menarget 8 medali emas di PON kali ini," ujar pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Sehingga, di cabor kriket sendiri kini tersisa 6 kategori yang wajib disapu bersih dengan meraih medali emas.

"Sisa 6 kategori masing-masing 3 putra dan 3 putri serta wajib sapu bersih emas. Kita harus Puputan demi target tersebut," tegasnya.

Disinggung mengenai target miss di nomor Super Sixes Putri sebelumnya, Gung Cok yang baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Bali tersebut mengaku memang lawan di final termasuk kuat.

"Waktu lawan final itu ketemu tuan rumah Sumatera Utara. Tapi saya akui semua tim kekuatannya bagus, termasuk tuan rumah," tandasnya.  (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post