Perspectives News

Jelang Pembukaan PON XXI/2024, Bali Nambah 2 Medali

 

Tim kriket putra Bali hanya berhasil menambah satu medali perunggu dari yang diharapkan meraih medali emas PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Minggu (8/9/2024) (Foto: Humas KONI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Sehari jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (9/9/2024), kontingen Bali menambah dua medali.

Dua medali yang direbut para patriot olahraga Pulau Dewata pada Minggu (8/9/2024) itu, yakni medali perunggu masing-masing dari cabang olahraga kriket nomor T10 Putra dan sepak takraw nomor Double Event Putri pasangan Ketut Karin Preayani dan Ketut Ria Darmiyanti.

Tambahan 2 perunggu itu menempatkan Bali di peringkat sembilan daftar perolehan medali sementara dengan 3 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Tiga besar masih didukui Jatim dengan 17 emas, 11 perak dan 11 perunggu, disusul Jawa Barat di tempat kedua dengan 12 emas, 14 perak dan 16 perunggu, sedangkan Jakarta dengan 10 emas, 19 perak dan 7 perunggu di tempat ketiga.

Pelatih sepak takraw Bali, Wayan Suara dihubungi pewarta dari Denpasar, Minggu (8/9/2024) malam mengatakan raihan medali perunggu itu merupakan kebanggan bagi Bali.

Sebab, lanjut dia, sepak takraw kembali bisa mempertahankan medali di ajang multi event empat tahunan ini. Ia menambahkan, untuk medali perak diraih Jambi, sementara medali emas direbut tuan rumah Aceh.

Sementara Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan meminta seluruh atlet Bali tetap fokus pada apa yang menjadi target.

"KONI Bali memberikan apresiasi luar biasa atas apa yang didapatkan tapi ini masih proses panjang sehingga apapun yang dilakukan itu harus fokus, konsentrasi, berdoa untuk yang terbaik kepada anak-anak semua,” imbuhnya.

Selain fokus memperbaiki klasemen, ia juga meminta para atlet untuk terus menjunjung tinggi sportivitas pada ajang olahraga bergengsi empat tahun sekali tingkat nasional itu.

Provinsi Bali memberangkatkan sebanyak 549 atlet dari 49 cabang olahraga atau lebih banyak dibandingkan pada PON XX Papua sebanyak 235 orang atlet. (djo)

Post a Comment

Previous Post Next Post