Perspectives News

Gateball Bali Raih 3 Medali Emas PON XXI/2024

 

Atlet gateball Bali Tri Utami saat mempersembahkan medali emas bagi Bali. (Foto: Tim Gateball Bali)

MEDAN, PERSPECTIVESNEWS - Gateball Bali mencatat prestasi cemerlang di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Baru pertama kali dipertandingkan secara resmi di multievent olahraga empat tahunan itu, gateball Bali meraih 3 medali emas, 1 perak.

Digelar di Lapangan Gateball Sumut, Kamis (19/9/2024) tiga emas dibukukan tim gateball Bali masing masing di nomor single putri, ganda campuran dan triple putra.

Di single putri, andalan Bali Tri Utami di babak final mengalahkan atlet Sulawesi Tengah dalam pertandingan menegangkan dengan skor 25-19.

Medali emas Tri Utami ini memotivasi semangat juang atlet bali lainnya yang sedang bersaing di lapangan 2 nomor ganda campuran.

Para penggerak semangat atlet Bali, seperti Ketua KONI Bali IGN Oka Darmawan, Ketua KONI Badung Made Nariana, Ketua KONI Buleleng Wiratmaja dan pengurus gateball lainnya membangkitkan semangat pasangan ganda campuran Ni Wayan  Riantini/Made Erlangga.

Sempat tertinggal dari pasangan Sumut 5-13, akhirnya mampu mengejar dan memenangi laga dengan skor 15-13 sekaligus mempersembahkan emas kedua bagi tim Bali.

Keharuan juga terilhat dari wajah para pendukung tim gateball Bali, yang secara spontan memberika spirit kemenangan menyambut medali emas kedua itu.

Ketua Pengprov Pergatsi Bali IGN Adnya didampingi manajer tim AA Ngurah Sanjaya memberi apresiasi tinggi atas perjuangan atlet Bali pada dua nomor peraih medali emas.

“Saya sangat tegang melihat pertandingan atlet bali di nomor ganda campuran, karena sempat tertinggal jauh dari tuan rumah Sumut. Saya sempat mondar mandir di pinggir lapangan guna menyemangati atlet Erlangga/Riantini,  apa ada pengaruh  apa tidak yang jelas saya lihat kebangkitan tumbuh dan bermain gemilang hingga menyusul angka demi angka lawannya dan memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Emas ketiga Bali dari cabor gateball akhirnya didapat di nomor triple putra. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post