Perspectives News

Balap Sepeda Persembahkan Emas Pertama untuk Bali di PON XXI/2024

Sayu Bella Sukma Dewi (tengah) dan Ida Ayu Manik Laksmi Dewi, dua atlet balap sepeda Bali berhasil meraih medali emas dan perak di PON XXI/2024 dari nomo MTB Putri. (Foto: Humas ISSI Bali)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS – Cabang olahraga balap sepeda berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Bali di PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Jumat (6/9/2024).

Atlet balap sepeda Bali Sayu Bella Sukma Dewi meraih medali emas di nomor MTB XCO (Cross Country Olimpic) Putri setelah mengungguli lawan-lawannya.

Pelatih tim balap sepeda PON Bali, I Ketut Sudana Yasa yang dikonfirmasi dari Denpasar mengatakan, selain medali emas yang direbut Sayu Bella, pebalap sepeda Bali lainnya yakni Ida Ayu Manik Laksmi Dewi meraih medali perak di nomor yang sama, yakni MTB XCO.

"Selain Sayu Bella, perak juga diraih atlet Bali lainnya atas nama Ida Ayu Manik Laksmi Dewi. Jadi hari ini 2 atlet Bali naik podium," ujar Sudana Yasa.

Diakui pihaknya, sebenarnya di nomor ini target medali adalah tim putra. Namun sayang tim putra hanya mampu finis di peringkat 5. Tapi dengan pencapaian Sayu Bella dan Dayu Laksmi tersebut mampu membawa nama harum Bali, terlebih meraih emas perdana.  "Sedikit miss karena target medalinya di putra," imbuhnya.

Sekadar catatan, Sayu Bella Sukma Dewi sebelumnya atlet yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelumnya, tim balap sepeda PON Bali telah mengoleksi medali perunggu yang diraih pada Kamis 5 September 2024 di nomor Relay Campuran. Praktis saat ini balap sepeda sudah mengoleksi 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. (djo)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post