Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Kalungkan Medali di Partai Final Wali Kota Cup XIV Cabor Muaythai

Wawali Arya Wibawa mengalungkan medali kepada atlet berprestasi dalam partai final Wali Kota Cup XIV Cabor Muaythai Indonesia, Kota Denpasar yang berlangsung, Minggu (25/8/2024) di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar. (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri serta mengalungkan medali pada Partai Final, Wali Kota Cup XIV Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Indonesia, Kota Denpasar yang berlangsung, Minggu (25/8/2024) di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar.

Arya Wibawa menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Wali Kota Cup Cabor Muaythai yang telah memasuki tahun ke-14. Terlaksananya Wali Kota Cup Muaythai dapat meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap olahraga Muaythai, serta mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga bela diri.

"Cabor Muaythai telah banyak digandrungi masyarakat Denpasar, terlebih cabor ini telah mempertandingan kelas pemula yakni dari tingkat sekolah dasar," ujar Wawali Arya Wibawa.

Wawali Arya Wibawa berharap, ajang tersebut dapat menjadi wahana untuk melakukan evaluasi dalam pelatihan, melahirkan bibit atlet Muaythai di Kota Denpasar. Di samping itu, pembinaan atlet bisa lebih terstruktur dan terarah. Atlet-atlet muda yang berpotensi bisa ditemukan dan dikembangkan untuk menjadi atlet profesional. Dan event ini diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai positif seperti solidaritas, kerja sama, serta sportivitas baik antar peserta maupun antar komunitas pendukung.

"Diharapkan event ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berprestasi dalam bidang olahraga, serta menumbuhkan minat mereka untuk berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat," ujar Wawali Arya Wibawa.

Sementara ketua panitia, I Made Gde Jisnu Bajasangga Wandhira menyampaikan, Wali Kota Cup XIV tahun ini diikuti 80 orang atlet putra dan putri, dengan pelaksanaan 40 partai. Adapun jenjang umur atlet yang mengikuti yakni, dari kelas 10-11 tahun, 12 -13 tahun, 14-15 tahun, dan 17-23 tahun.

"Pelaksanaan Wali Kota Cup Muaythai tahun ini berlangsung sehari, dengan keterlibatan atlet-atlet dari tempat-tempat latihan Muaythai yang ada di Kota Denpasar. Dan harapan kita bersama dapat membangun prestasi olahraga di Kota Denpasar," ujarnya.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post