Perspectives News

Wawali Arya Wibawa Buka Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Kota Denpasar 2024


Wawali Arya Wibawa membuka pemusatan Diklat Calon Paskibraka Kota Denpasar 2024 dengan pengalungan tanda peserta, di Denpasar, Minggu (4/8/2024).  (Foto: Hms Dps)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa membuka secara resmi pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar 2024.

Diklat ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis di The Cakra Hotel, Kesiman Kertalangu Denpasar Timur, Minggu (4/8/2024).

Pemusatan Diklat tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membina fisik, mental dan skill para calon Paskibraka Kota Denpasar tahun 2024.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutan yang dibacakan Wawali Arya Wibawa mengapresiasi seluruh anggota Diklat Paskibraka Denpasar tahun 2024.

“Saya menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan ini. Diharapkan dalam kegiatan Diklat ini adik-adik calon Paskibraka Kota Denpasar 2024 ini dapat melaksanakan Diklat dengan sungguh- sungguh dan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Arya Wibawa mengatakan, menjadi Paskibraka merupakan tugas kenegaraan terkait pelaksanaan upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 yakni sebagai Pengibar Bendera Merah Putih.

"Saya yakin kalian semua adalah pribadi yang tangguh dan kuat untuk melaksanakan tugas kenegaraan yang mulia ini,” pungkas Arya Wibawa.

Sementara Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Denpasar, IB Andika Putra Manuaba mengatakan, hari ini merupakan pembukaan pelatihan anggota Paskibraka Kota Denpasar 2024. Dan seluruh peserta ini akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera saat peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Peserta yang dipilih untuk mengikuti pelatihan tahun ini sebanyak 78 orang dengan rincian putra sebanyak 38 orang dan putri sebanyak 40 orang.

Seluruh peserta ini dipilih dari perwakilan seluruh sekolah SMA/SMK, baik itu dari sekolah negeri, swasta, dan termasuk sekolah madrasah yang ada di Kota Denpasar.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pelatihan ini selain dapat meningkatkan rasa percaya diri pada para calon Paskibraka, juga dapat melatih kemandirian anak karena dalam diklat ini seluruh peserta akan jauh dari keluarga dan melengkapi berbagai keperluannya dengan sendiri,” kata IB Andika.

Andika menegaskan, diharapkan juga perjuangan adik-adik ke depannya dapat ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat menjadi duta Pancasila sehingga dapat melahirkan pemimpin bangsa yang handal dan taat terhadap nilai-nilai ideologi Pancasila.  (arm/hms)

Post a Comment

Previous Post Next Post