Perspectives News

Wadahi Kreatifitas Para Disabilitas, Pemkot Denpasar Gelar ICD 2024

 

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan apresiasinya pada gelaran ICD 2024 di Graha Nawasena, Rumah Harapan Kota Denpasar, Kamis (29/8/2024). (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar menggelar Indonesia Cinta Disabilitas (ICD) Tahun 2024 yang digelar di Graha Nawasena, Rumah Harapan Kota Denpasar, Kamis (29/8/2024).

Pelaksanaan kegiatan itu, ditinjau langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, serta Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristy Arya Wibawa.

Jaya Negara dalam kesempatan itu memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan ICD 2024, dan sekaligus menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat mewadahi kreatifitas para kalangan disabilitas, baik dari segi pementasan kemampuan kesenian, maupun bidang UMKM melalui pemasaran produk-produk mereka.

"Kegiatan ICD ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar dalam upaya mewadahi kalangan disabilitas, agar terus berkarya dan meningkatkan kemampuan inklusi dalam mencapai kehidupan yang lebih baik," ungkap Jaya Negara.

Sementara Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati mengatakan, pelaksanaan ICD tahun 2024 ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya, sejak tahun 2022. ICD 2024 sendiri digelar selama dua hari dari 29-30 Agustus 2024.

Laxmy Saraswati lebih lanjut mengemukakan, ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu, pameran produk UMKM, Happy Creative Disabilitas, Apel Inklusi Disabilitas serangkaian HUT ke-79 RI, Podcast disabilitas, Grebek Assessment anak-anak berkebutuhan khusus, safari kesehatan bagi disabilitas, dan juga seminar kesehatan jiwa.

"Dan hari ini merupakan puncak dari semua rangkaian kegiatan ICD yang diisi dengan kegiatan produk kuliner, art, craft, lomba karaoke, cooking class, serta pemberian bantuan kepada anak-anak yapi oleh Kemensos RI dan PT. Taru," ujar Laxmy Saraswati.

Dalam kesempatan tersebut, Laxmy Saraswati juga berharap ke depannya kegiatan ini akan secara berkelanjutan digelar untuk terus memberikan dukungan bagi kalangan disabilitas di Kota Denpasar.

"Berharap kegiatan ini terus dilaksanakan guna mendukung kemajuan dan memberikan ruang kreasi bagi penyandang disabilitas, sehingga dapat terus berinovasi dan berdaya saing sebagai wujud komitmen Denpasar sebagai kota inklusi ramah disabilitas," pungkas Laxmy Saraswati.  (arm/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post