Perspectives News

Usai Direnovasi, Wali Kota Cup Skateboard Jajal Extreme Park Lumintang

Pelaksanaan Wali Kota Cup ke-XIV Cabor skateboard dan sepatu roda, telah sukses digelar pada 24-25 Agustus 2024, di Extreme Park Lumintang, Denpasar.  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Wali Kota Cup ke-XIV Tahun 2024 untuk cabang olahraga (Cabor) skateboard dan sepatu roda telah sukses digelar pada tanggal 24-25 Agustus 2024, di Extreme Park Lumintang, Denpasar.

Ajang ini menjadi uji coba pertama setelah skatepark tersebut direnovasi oleh Pemkot Denpasar.

Selain menjadi ajang tahunan, Wali Kota Cup kali ini juga memberikan kesempatan bagi para atlet skateboard dan sepatu roda di Provinsi Bali untuk unjuk kemampuan.

Ketua Umum Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Bali, Suadi Putra saat ditemui, Senin (26/8/2024) di Denpasar, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Denpasar, Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Arya Wibawa atas perhatian besar mereka terhadap pengembangan cabang olahraga extreme ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan KONI Bali dalam membentuk dan membimbing Porserosi di tingkat provinsi, yang diharapkan dapat lebih optimal dalam membina atlet-atlet berbakat.

"Dengan adanya Wali Kota Cup ini, diharapkan ajang tersebut terus menjadi sarana pembinaan dan seleksi bagi atlet-atlet berprestasi, khususnya dalam cabang olahraga skateboard dan sepatu roda di Bali dan dalam Wali Kota Cup juga dilangsungkan pelantikan pengurus Porserosi Kabupaten Badung, Gianyar, Jembrana dan Bangli," ujarnya.

Sementara Ketua Umum Perserosi Kota Denpasar, I Gede Westra menyampaikan, ajang Wali Kota Cup menjadi platform bagi para skateboarder muda untuk menunjukkan kemampuan mereka, bersaing secara sehat dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga skateboard.

Di samping itu, dengan mengadakan kompetisi seperti ini, diharapkan minat masyarakat terhadap skateboard meningkat, sehingga olahraga ini semakin dikenal dan berkembang di berbagai kalangan.

"Melalui pelaksanaan Walikota Cup, harapannya dapat muncul talenta-talenta baru, peningkatan antusiasme terhadap olahraga ini, serta terbentuknya ikatan yang lebih erat di antara komunitas skateboard," ujarnya.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post