Perspectives News

Sekda Alit Wiradana Buka Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Kepala Kewilayahan

Sekda Alit Wiradana hadir mewakili Wali Kota Denpasar dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Kepala Kewilayahan dan Kepala Lingkungan se- Dentim, Kamis (29/8/2024), di Denpasar.  (Foto: Humas Denpasar)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS- Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Kepala Kewilayahan dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Denpasar Timur (Dentim) resmi dibuka oleh Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kamis, (29/8/2024).

Acara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Denpasar untuk meningkatkan pemahaman para kepala kewilayahan tentang wawasan kebangsaan.

Sekda Alit Wiradana hadir mewakili Wali Kota Denpasar dan membacakan sambutan yang menyampaikan nasionalisme dan wawasan kebangsaan sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter bangsa.

Hal ini juga sebagai sumber nilai-nilai yang merawat kebhinnekaan Bangsa Indonesia yang berimplementasi pada keamanan dan kenyamanan wilayah Kota Denpasar.

"Merawat kebhinnekaan akan berimplementasi pada kenyamanan wilayah Denpasar serta terciptanya kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju yakni makmur, aman, jujur, dan unggul, dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengajak para penerus nantinya, dapat meneruskan poin penting dalam sosialisasi ini kepada keluarga, anak, saudara maupun teman. Hal ini nantinya dapat berimbas dalam menjaga kerukunan umat beragama, sehingga terciptanya suasana yang kondusif di Kota Denpasar.

Sementara Camat Dentim, Katut Sri Karyawati menyampaikan, sosialisasi ini diikuti 88 orang yang terdiri dari, 55 orang pelaksana kewilayahan, 33 orang kepala lingkungan, dan melibatkan 4 orang narasumber.

Dijelaskan pula, sosialisasi wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka memantapkan pengamalan Pancasila, pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Di samping itu juga pelestarian Bhinneka Tunggal Ika dan pemeliharaan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sosialisasi ini diharapkan dapat berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang lebih harmonis dan dinamis di wilayah Kecamatan Denpasar Timur, serta mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan," ujarnya.  (pur/hum)

Post a Comment

Previous Post Next Post