Perspectives News

Sebanyak 230 Peserta ikuti Turnamen Pentaque di Jembrana

 

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka "Open Turnamen Jimbarwana Petanque Competition (JPC)" ke-7, bertempat di lapangan barat Stadion Pecangakan Jembrana, Sabtu (24/8/2024).  (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka "Open Turnamen Jimbarwana Petanque Competition (JPC)" ke-7, bertempat di lapangan barat Stadion Pecangakan Jembrana, Sabtu (24/8/2024).

Peserta turnamen tersebut berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Bali kecuali Kabupaten Gianyar dan Bangli.

Turnamen berlangsung selama dua hari, dari 24-25 Agustus 2024, dibagi menjadi tiga kelas yaitu single putra, single putri dan triple open, dengan jumlah peserta 230 atlet.

"Ada 3 kelas nomor yang dipertandingkan, memperebutkan 13 medali dalam event kali ini. Masing-masing single putra, single putri dan tripel open dengan jumlah peserta 230 atlet,"  ucap I Nyoman Suardana selaku ketua panitia. 

Lebih lanjut Suardana menjelaskan, tujuan turnamen ini untuk mencari bibit atlit yang nantinya ikut dalam event yang lebih besar.

"Mencari bibit atlit, yang nanti ikut dalam pertandingan/turnamen yang lebih besar, seperti Porjar, Porprov dan PON,  oleh karena itu mari kita berlatih semuanya," jelasnya.

Sementara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyambut baik terselenggaranya Jimbarwana Petanque Competition (JPC) ke 7 di Jembrana. 

"Melalui event ini, dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama pecinta petanque dan tetap menjaga sportifitas," ucapnya.

Bupati Tamba berharap, melalui kejuaraan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan minat pada olahraga petanque.

"Serta yang tak kalah penting, saya berharap dengan adanya kegiatan ini, menambah kegiatan positif bagi anak muda di Bali dan di Jembrana khususnya," pungkasnya. (gus/hms)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post