Perspectives News

Lomba Gong Kebyar Wanita 2024, Kecamatan Pekutatan Andalkan Tari Sekar Ibing

Bupati Tamba foto bersama dengan Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Kecamatan Pekutatan, menyambut HUT Kota Negara ke-129 dan HUT RI ke-79, di Wantilan Pura Dalem Desa Pangyangan, Selasa (27/8/2024).  (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Menyambut HUT Kota Negara ke-129 dan HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menggelar lomba Gong Kebyar Wanita Se-Kabupaten Jembrana 2024.

Duta Kecamatan Pekutatan tampilkan Tari Sekar Ibing pada lomba kali ini, bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Pangyangan, Selasa (27/8/2024).

Pembina tabuh, I Putu Bayu Angga Adi Putra mengatakan, sekaa Gong Pradnya Sthiti Desa Pangyangan membawakan pementasan yakni, tabuh kreasi Sesaluk, tari Rejang Padma dan menjadi pamungkas Tari Sekar Ibing.

Menurutnya, Tari Sekar ibing merupakan tari pergaulan yang memiliki pola gerak bebas lincah dan dinamis.

"Gerakan Tari Sekar Ibing memiliki makna yang positif dan menggambarkan semangat hidup yang tinggi juga tarian yang mengandung isi percintaan," ungkap Putra.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang hadir mengaku bangga atas penampilan yang disuguhkan oleh Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Kecamatan Pekutatan.

"Tentu melalui perlombaan ini mampu sebagai ajang pelestarian budaya dan menguatkan nilai budaya. semoga apa yang sudah ditampilkan, dapat mewarnai pelaksanaan lomba di masing masing kecamatan," pungkas Bupati Tamba. (kom/hum)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post