Perspectives News

Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Meriahkan HUT Kota Negara ke-129 Kembali Digelar

 

Bupati Tamba membuka lomba burung berkicau Bupati Jembrana Cup ke-18 ditandai dengan pelepasan burung ke udara serangkian HUT Kota Negara ke-129, dipusatkan di Lapangan Taman Pecangakan, Minggu (25/8/2024).  (Foto: Humas Jembrana)

JEMBRANA, PERSPECTIVESNEWS- Lomba burung berkicau Bupati Jembrana Cup ke-18 kembali digelar serangkaian peringati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Kota Negara ke-129, dipusatkan di Lapangan Taman Pecangakan, Minggu (25/8/2024).

Lomba dibuka Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan pelepasan burung ke udara bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana. 

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan, yang mendapat sambutan dari penghobi dan pelestari burung. Terbukti, peserta yang hadir tidak hanya datang dari Bali, namun juga dari luar Bali khususnya Jawa. 

"Saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba seni burung berkicau Bupati Jembrana Cup yang ke-18," ucap Bupati Tamba dalam sambutannya. 

Bupati asal Desa Kaliakah itu juga mengatakan, pemerintah daerah tentu akan berupaya untuk memberikan dukungan seoptimal mungkin demi terselenggarannya kegiatan ini secara berkesinambungan. 

"Pelaksanaan lomba seni suara Burung Berkicau Bupati Jembrana Cup ini sebagai salah satu wujud pelestarian alam khususnya satwa burung," ungkapnya. 

Kegiatan ini juga dapat mendorong tumbuhnya UMKM di Kabupaten Jembrana. 

"Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dikembangkan sebagai sebuah event yang mampu menarik minat kunjungan wisatawan dengan tetap mengedepankan aspek kearifan lokal, pelestarian alam dan pemberdayaan masyarakat," harapnya. 

Ketua panitia Komang Suastra melaporkan, lomba ini dihadiri ratusan peserta dari seluruh Bali dan juga luar Bali, sebagai wadah penyaluran hobi.

"Untuk peserta sampai saat ini ada 400 orang yang berasal dari seluruh Bali dan juga ada dari Pulau Jawa, diantaranya Banyuwangi dan Lumajang," ujarnya.  (bisma/hum)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post